News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Kelurahan Polonia Minta, Lurah Polonia Lakukan Pemilihan Ulang Kepala Lingkungan VII

Warga Kelurahan Polonia Minta, Lurah Polonia Lakukan Pemilihan Ulang Kepala Lingkungan VII

Borbor NewsMedan -  Lurah Polonia Ardi Gaus diduga mengangkat Kepala Lingkungan VII , Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia hanya sepihak. Padahal,  warga tidak mengenal Hendra Dimas yang diangkat Lurah Polonia Ardi Gaus menjabat sebagai Kepala Lingkungan VII. Karena Hendra Dimas bukan warga Lingkungan VII.
Dengan itu, warga Lingkungan VII, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Meminta kepada Lurah Polonia  Ardi Gaus segera dilakukan pemilihan ulang, namun Lurah Polonia memberi jawaban menunggu hasil keputusan dari Camat Medan Polonia.

Warga yang tidak setuju atas tindakan Lurah Polonia yang hanya sepihak mengangkat Kepala Lingkungan VII Hendra Dimas  yang dinyatakan telah melanggar.
1. Perda No.9 Tahun 2017, 2. Usulan yang dibuat Lurah Polonia (Ardi Gaus) terindikasi dan dugaan kecurangan, kolusi, korupsi dan nepotisme politik, 3. Dukungan warga yang sedikit yang diusulkan Lurah Polonia Ardi Gaus, 4. Lurah Polonia tidak cek & Recek kewarga Lingkungan VII, 5. Lurah Polonia tidak perduli dan memahami keinginan warganya.

Karena tidak kesetujuan yang dilakukan Lurah Polonia Ardi Gaus, beberapa  warga mendatangi kantor Lurah Polonia, Jum'at (10/07/2020) sekira pukul 10:00 Wib. 

Pertemuan sejumlah warga dengan pihak kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia terlaksana diaula kantor Lurah Polonia. Disitu dihadiri oleh Lurah Polonia Ardi Gaus, Sektaris Lurah Polonia, perwakilan Kecamatan Medan Polonia, Bhabinkamtibmas dan sejumlah Bahbinsa.

Beberapa warga yang hadir dalam pertemuan itu menyebutkan" Kami heran dengan sikap yang dilakukan pak Lurah Polonia Ardi Gaus, kenapa langsung mengangkat  Hendra Dimas sebagai Kepala Lingkungan VII yang merupakan tidak warga Lingkungan VII. 

" Padahal kami seluruh warga Lingkungan VII Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Sudah mengusungkan Robert Latuperisa menjadi Kepala Lingkungan VII yang asli warga Lingkungan VII." ucap beberapa warga yang hadir dalam pertemuan dengan pihak Kelurahan Polonia.

Lalu Lurah Poloni Ardi Gaus berdalih"  Saya ulangi sekali lagi dibulan April ada lulusan ASN,  dan saya ada menyuruh mencari Kepala Lingkungan VII , itupun saya tunggu sampai sebulan. Dari itu, saya mendapatkan 3 orang dari Lingkungan VII ingin mencalonkan Kepala Lingkungan VII. Lalu saya bilang kepada mereka, lengkapila berkas - berkasnya, namun berkasnya tidak ada disiapkan mereka juga. Jadi ini semua sudah menjadi keputusan pak Camat Medan Polonia, diangkatnya Hendra Dimas sebagai Kepala Lingkungan VII sesuai dengan keputusan nomor  141/02/SK/MP/VI/2020, yang dikeluarkan oleh pak Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe, S,Sos MAP." ujarnya.

Robet Latuperisa salah satu Kandidat mengungkapkan, kami tidak ada memprotes pak Camat Medan Polonia, bahkan kami simpatik kepada pak Camat. Yang kami protes pak Lurah, kenapa tidak dilaksanakan sosialisasi pemilihan Kepala Lingkungan sama kami. Apalagi jaman sekarang  sudah tehnologi, tidak ada yang sulit pak Lurah. Kalau pak Lurah memang terbuka adanya pemilihan Kepala Lingkungan, kenapa tidak diberitau sama warga seperti melalui media sosial dan lainya. Yang jelas kami menduga pak Lurah ada punyak kepentingan sendiri, makanya pak Lurah mengangkat  Kepala Lingkungan pilihan pak Lurah sendiri." ucapnya. (Red)


Sumber : / Redaksi 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih telah berkontribusi kepada kami

loading...