News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Versi Aremania, Pemain yang Layak di Pertahanankan dan di Coret dari Tim Skuat Arema FC

Versi Aremania, Pemain yang Layak di Pertahanankan dan di Coret dari Tim Skuat Arema FC

Borbor News, Olaraga - Aremania, suporter Arema FC mulai menyuarakan nama-nama pemain yang dianggap layak dipertahankan dan yang layak dicoret dari skuat Arema FC.
Pemain Asing Arema FC layak dipertahankan dan layak coret versi Aremania - Instagram/@aremafcofficial
Aremania menjadi salah satu bagian penting dalam klub berlogo singa mengepal.

Bahkan 'sangking' pentingnya Aremania, pada musim depan manajemen berencana akan menggelar agenda bulanan dengan para suporter untuk memperbaiki komunikasi yang dinilai kurang 'intens' musim ini.

Aremania juga dinilai menjadi salah satu pihak paling kritis dalam segala hal yang terjadi dalam tim Arema FC, tak terkecuali soal materi pemain musim ini untuk musim depan.

Meski tidak secara keseluruhan, paling tidak pendapat Awang Karta koordinator Aremania, Amin Fals Aremania jalur Gaza dan Ijas Darma Aremania dari Madiun dapat mewakili penilaian Aremania lainnya dalam menilai penampilan para pemain satu musim ini untuk dipertahankan atau dicoret.

Pemain yang kerap kali diteriakkan namanya agar dicoret dan tidak dipertahankan meskipun kontraknya di Arema FC masih satu musim ialah Sylvano Comvalius.

Penyerang asal Belanda yang pernah menjadi topskor Liga 1 2017 saat di Bali United itu dinilai payah dan tampil tak sesuai espektasi Aremania.

Bahkan Comvalius dinilai mlempem musim ini bersama Arema karena sering kali gagal mencetak gol.

Pada SURYAMALANG.COM, Awang Karta memberi masukan pada manajemen untuk wajib mencoret Comvalius karena dinilai tidak moncer.

"Coret (Comvalius,red). Cari dan ganti striker petarung yang haus gol," kata Awang Karta.

Awang berharap musim depan, pelatih dan manajemen Arema FC dapat mencari pemain yang benar-benar memiliki kesungguhan untuk membela tim, bukan hanya 'numpang' nama di Arema FC.

"Harapannya agar merekrut pemain yang mempunyai jiwa singa, loyalitas tinggi terhadap klub dan setia pada pelatih kepala bukan kepada sesama pemain," ujarnya.

Selain Awang, Amin Fals Aremania Jalur Gaza juga menyebutkan beberapa nama pemain yang layak dicoret serta dipertahankan musim depan.

Amin menegaskan jika pada posisi kiper, Arema FC perlu melakukan perombakan, baik itu pelatih maupun pemain.

Hal ini berdasarkan blunder yang sering kali dilakukan kiper Arema FC, sehingga berakibat gawang terbobol dan berakibat fatal.

Selain itu, dua pemain asing Arema FC dinilai wajib di coret yakni Comvalius dan gelandang asal Jepang Takafumi Akahoshi yang baru datang putaran kedua lalu.

Aka dinilai wajib dicoret karena kontribusinya dalam tim tidak banyak, sering menjadi penghangat bangku cadangan dan sekali dimainkan sering melakukan kesalahan saat mengawal pemain lawan.

"Yang tidak layak dipertahankan itu kiper, Comvalius dan Takafumi," tegas Amin Fals.

Sementara untuk pemain Arema FC yang dinilai layak dan harus dipertahankan menurut Amin Fals ialah Makan Konate.

"Playmeker harus ada. Makan Konate harus tetap dipertahankan," ungkapnya.

Selanjutnya ada Ijas Darma Aremania asal Madiun. Ijas menilai ada beberapa pemain Arema FC yang dinilai 'nganggur' dan tak banyak berperan dalam tim karena kualitas pemain inti dengan pemain pelapis yang jauh.

Untuk itu ia berharap agar dalam belanja pemain untuk musim depan, manajemen dapat lebih selektif dan mencari pemain yang memiliki kualitas rata-rata sama.

"Perbedaan kualitas antar pemain di Arema saya lihat sangat mencolok ketika banyak pemain yang biasa inti absen. Para pemain pengganti sektor belakang khususnya seperti Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief, tak banyak berperan. Bahkan ketika bermain cenderung kalah saing dengan lawan. Ini yang mungkin perlu jadi evaluasi manajemen dan pelatih baru nantinya agar belanja pemain yang jangan terpaut jauh secara kualitas," terang Ijas Darma.

Artikel ini, sudah tayang di Surya Malang. Com dengan judul Ini Pemain Arema FC yang Layak Dipertahankan dan Layak Dicoret Versi Aremania

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang (Red)







Sumber : / Redaksi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih telah berkontribusi kepada kami

loading...