News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang dilaksanakannya Misa Natal, Brimob Merauke Sterilisasi sejumlah Gereja di Merauke

Jelang dilaksanakannya Misa Natal, Brimob Merauke Sterilisasi sejumlah Gereja di Merauke

Borbor News, Merauke - Anggota Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, yang dipimpin Langsung oleh Wadanyon Akp Sarifudin Ahmad, melaksanakan Sterilisasi di Gereja Katedral St.Fransiskus Xaverius, dan Gereja Petra Muli Merauke, Selasa 24/12/2019
Kegiatan tersebut berdasarkan surat Permintaan dari Polres Merauke nomor : B/1983/XII/2019/RES MRKE tanggal 20 Desember 2019 perihal Permohonan Pasukan guna melaksanakan Kegiatan Sterilisasi di tempat Ibadah Gereja.

Dalam kesempatan tersebut, Wadanyon D Pelopor mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan selama ibadah yang sedang berlangsung.

Lebih lanjut dia katakan, sterilisasi akan dilakukan disetiap sudut Gereja dan setiap benda yang ada didalam ikut diperiksa, mulai bangku,meja,bunga dan lainnya.

Tidak hanya didalam, diluar yang masih area Gereja juga dilaksanakan sterilisasi, bahkan tempat pembuangan sampahpun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

"Semua kami Lakukan demi Keamanan dan kenyamanan Setiap orang yang akan melaksanakan Ibadah di Gereja",Ungkap Akp Sarifudin Ahmad.

Sementara itu Glen Noya, Panitia Hari Besar Gerejawi Jemaat petra Muli mengatakan, senang dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian khususnya Brimob, untuk memastikan keamanan pada saat ibadah, sehingga orang akan merasa nyaman nantinya.

"Saya mewakili Panitia Hari Besar Gerejawi Jemaat Petra Muli, mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian", Ucapnya.

Selama Kegiatan Sterilisasi tidak ditemukan Hal hal yang mencurigakan, dan dapat berjalan aman lancar, terkendali. (Red)







Sumber : / Redaksi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih telah berkontribusi kepada kami

loading...