News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2 Stafsus Presiden Jokowi Ikut Kunjungan Kerja Program Mekar

2 Stafsus Presiden Jokowi Ikut Kunjungan Kerja Program Mekar

Borbor News, Jakarta - Dalam kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini, Jumat (29/11/2019) ke Subang, Jawa Barat, ada yang berbeda.
Screnshot video tribun news
Presiden Jokowi membawa dua staf khusus (Stafsus) milenial, yaitu Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra. Apa alasannya ?

Jokowi menjelaskan dirinya membawa dua staf khusus milenialnya terutama untuk melihat program Mekaar.

"Iya ini staf khusus Mbak Putri sama Mas Taufan nanti memang terutama mau saya tunjukkan Mekaar," kata Presiden Jokowi di Pelabuhan Patimban.

Presiden menjelaskan, ada sekitar 5,8 juta nasabah yang mengikuti program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Dari jumlah itu, hampir 99 persennya adalah kaum perempuan.

Dengan membawa serta dua staf khusus muda, Presiden ingin memperlihatkan kondisi di lapangan agar keduanya bisa memahami sebelum membuat terobosan-terobosan baru, misalnya dalam hal teknologi finansial.

"Nah, nanti kalau lapangannya sudah dilihat, proses-proses berkaitan dengan apa yang bisa dikerjakan, misalnya dengan sentuhan _fintech_, sentuhan kemasan, sentuhan desain, mengangkat brand-nya seperti apa, itu yang mau kita kerjakan. Tapi paling tidak lapangannya ini, anak muda ini biar tahu," jelas Jokowi.

Ditanya soal lima staf khusus milenial lainnya, Presiden Jokowi menjelaskan setiap staf khusus memiliki bidang keahlian yang berbeda-beda.

"Ya nanti, kan bidangnya beda-beda. Ini kan jago-jagonya di _fintech_, di UMKM, sehingga juga Menteri UMKM kita ikutkan. Karena 5,8 juta (nasabah) yang sudah kita berikan. Target kita nanti di atas 10 juta nasabah," tutur mantan Wali Kota Solo itu.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Boyong Staf Khusus Milenialnya dalam Kunjungan Kerja di Subang
(Red)







Sumber : / Redaksi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih telah berkontribusi kepada kami

loading...