News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelajar NTB Harumkan Indonesia dalam Ajang Art And Science di Universitas Yale

Pelajar NTB Harumkan Indonesia dalam Ajang Art And Science di Universitas Yale

Borbor NewsSumbawa Barat  - Patut diapresiasi serta membanggakan Pelajar dari Nusa Tenggara Barat telah mampu menoreh prestasi dan mengharumkan nama daerah di pentas dunia dalam Ajang kompentensi bidang Art And Science di Universitas Yale,  Amerika Serikat. 
Adapun Putra daerah tersebut yakni 9 orang Siswa/Siswi kelas VIII dan IX Sekolah Buin Batu, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Mewakili Indonesia dalam ajang Final World Scholar’s Cup - Tournament of Champions” di salah satu Universitas Yale, Amerika Serikat. ujar Baiq Idayani, Superintendent Media Relations & Special Projects Amman Mineral kepada Jayantaranews.com saat diconfirmasi, Selasa (5/11).

Lanjut ia menuturkan bahwa para Siswa/Siswi tersebut akan berkompetisi dalam bidang Art and Science pada 8 -13 November 2019. Sebelumnya, mereka telah berhasil lolos kompetisi baik tingkat regional di Bali maupun tampil sangat baik tingkat Asia di Manila. Mereka juga berhasil menyisikan para pesaing dari pelajar berbagai mancanegara dan diikuti oleh sekitar 50.000 peserta pada September 2019 lalu, ucap Baiq Idayani. 

Untuk diketahui bahwa Sekolah Buin Batu merupakan sekolah yang berada di Townsite tambang Batu Hijau, dan murid-muridnya merupakan bagian putra dan putri dari karyawan dan mitra bisnis Amman Mineral. Sekolah tersebut dikelola oleh Yayasan Pendidikan Buin Batu Sumbawa dengan menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan mengadopsi kurikulum nasional untuk sekolah tingkat dasar hingga menengah atas. Saat ini, ada 219 Siswa/Siswi yang mengenyam pendidikan di Sekolah Buin Batu. tuturnya. 

“Kami bangga dengan prestasi Siswa/Siswi Sekolah Buin Batu ini di tingkat internasional. Kami percaya, dengan mengikuti ajang kompetisi di tingkat internasional tersebut, para siswa/Siswi semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasi dan membawa harum nama Indonesia khususnya kab. Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat di ajang-ajang perlombaan lainnya,” kata Baiq Idayani. 

Baiq Idayani juga menambahkan bahwa Pada tahun ini, Amman Mineral menginisiasi pelatihan pemantapan materi serta bedah SKL bagi Guru SMA/MA dan SMK yang ada di 3 kecamatan lingkar tambang.  Kegiataan Ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing siswa di lingkar tambang Batu Hijau dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan keterbukaan akses penerimaan siswa di Perguruan Tinggi ternama. 

Olehkarena itu dalam upaya peningkatan kapasitas tersebut "Kami menghadirkan ada sebanyak 12 pakar bidang studi pendidikan dari salah satu lembaga belajar ternama di Indonesia dihadirkan sebagai pemberi materi," pungkasnya. 

Dan diketahui bahwa terkait tentang Amman Mineral Nusa Tenggara, yakni Amman Mineral Group merupakan perusahaan yang berlini bisnis utama dalam dunia pertambangan yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Kab. Sumbawa Barat, NTB. Tambang Batu Hijau merupakan salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang dikelola dengan tetap mengedepankan sisi keselamatan, perlindungan lingkungan, dan tanggung jawab sosial. Jelas Baiq Ida. 

Amman Mineral telah mendapatkan 7 kali peringkat PROPER HIJAU (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PROPER Hijau merupakan penghargaan terhadap suatu perusahaan yang kinerjanya dinilai melebihi standar yang ditetapkan oleh KLHK atas berbagai aspek pengelolaan perlindungan lingkungan dan program pengembangan masyarakat di sekitar tambang. tutupnya Superintendent Media Relations & Special Projects Amman Mineral baiq Ida. (Zi JN/Red).







Sumber : / Redaksi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih telah berkontribusi kepada kami