Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Foto Pelaku Penusukan Wiranto Adalah Dukun Pribadinya Jokowi, Itu Tidak Benar !!!


Borbor News, Jakarta - Dilansir dari media turnbackhoax.id Kamis, 10/10/2019 foto sebelah kanan dari pelaku penusukan Menko PolHuKam Wiranto adalah tidak benar.

Foto yang tersebar di WAG mirip pelaku Yang terdapat Wiranto di belakanganya adalah merupakan menantu Menko PolhuKam.

Masyarakat di himbau tidak turut menyebarkan gambar dan informasi yang tidak jelas sumbernya dikarenakan dapat melanggar uu ITE, Ungkap Tim Borbor News.

Berikut penjelasan dari website Turnbackhoax.id
Dua orang yang berbeda. Pria berbaju putih ini adalah menantu Wiranto, Abdi Setiawan. Pelaku penusukan terhadap Wiranto yang berbaju hitam dikenal sebagai Syahrial Alamsyah alias Abu Rara.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

===========================================
Kategori: Konten yang Salah
=============================================

Akun Andrie Greend ( fb.com/andrie.greend ) mengunggah gambar di kolom komentar postingan akun Dukung Suara Mahasiswa ( fb.com/suaramhs/ ) dengan narasi sebagai berikut:

“Kerjaan buzzer jkwi… katanya rajin sholat smpe jidat item..trnytausaha penusukan dukun pribadinya jokowi… wkwkkwk aktingnya ketahuan..besok bikin akting lg..kmren ninoy… skrg penusukan wiranto..hhh klo bener juga coba ..ngapain pake pisau… pisau ninja pula tuh..jngan2 pisau buag potong pisangku digerai anak presiden ”

Sumber: https://perma.cc/8Y9X-AZGH (Arsip) - Komentar di https://perma.cc/24L9-J5AP (Arsip)
PENJELASAN
Berdasarkan hasil penelusuran, faktanya 2 orang pria di gambar tersebut adalah 2 orang yang berbeda.
Pria berbaju putih ini adalah Abdi Setiawan, menantu Wiranto, suami dari Amalia Sianti atau yang dikenal sebagai Lia Wiranto.
Foto Abdi Setiawan tersebut tampak diambil dari foto kompilasi keluarga Wiranto digelar di pemakaman putra Abdi Setiawan dan Lia Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih pada Jumat (16/11/2018).
Sementara itu, pria berbaju hitam yang disebut sebagai penusukan terhadap Wiranto adalah Syahril Amansyah alias Abu Rara. Abu Rara merupakan kelahiran pria Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Abu Rara ditangkap bersama berbicara yang berinisial FA (21) warga Desa Sitanggai Kecamatan Karangan, Kabupaten Brebes. Merupakan warga dari luar Banten yang belum lama mengontrak di Kampung Sawah, Menes, Pandeglang, Banten.

Dihimbau kepada masyarakat agar lebih bijaksana memilah informasi baik tulisan dan gbar yang beredar di media sosial.

Jika perlu, bilamana ada informasi yang sekiranya mencurigakan dapat berkomunikasi dan memberitahu kepada tim TurnBackHoax. (Godi).





Sumber : / Redaksi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto Pelaku Penusukan Wiranto Adalah Dukun Pribadinya Jokowi, Itu Tidak Benar !!!"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkontribusi kepada kami