Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Pemda Kabupaten Sarolangun Adakan Rapat Kordinasi Pencegahan Ilegal Drilling


BorborNews, Kab. Sarolangun - Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Jumat (13/9/2019).
Foto: Tampak depan Kantor Bupati Sarolangun
Bupati Sarolangun H. Cek Endra yang di Wakili oleh asisten Satu, Arif Ampera meminpin rapat kordinasi pembahasan kegiatan Ilegal Drilling.

Ilegal Drealing yang marak di Kec Pauh Desa Lubuk Napal, dalam pesan Bupati yang di sampaikan oleh asisten Arif Ampera "agar kegiatan ilegal bisa di tertibkan sampai tuntas", ucapnya.

Karena kegiatan ini, sangat berbahaya apa lagi pada saat ini. Kondisi lagi kemarau dengan adanya minyak lahan akan mudah terbakar, katanya.

"Disisi lain kita berharap penertiban kali ini, kita lakukan dengan kajian yang matang. karena ini, kali kedua dalam kasus Ilegal Drilling di Desa Lubuk Napal", Kata Arif Ampera.
Foto: Suasana Rapar Kordinasi Pencegahan Ilegal Drealing
Keterangan Kapolres Kab Sarolangun melalui kabag Operasi, Kompol Nazarudin menyampaikan "Terkait kegiatan  di Kec Pauh Desa lubuk Napal. Pihak kepolisian siap menindak tegas terhadap para pelaku", Tegasnya.

Sementara itu, kepala desa lubuk napal Deswita mengakui "bahwa di Desanya marak kegiatan Ilegal Drilling".

Deswita menjelaskan, pada awalnya saya sudah peringatkan agar menghentikan.

Namun pada saat ini, malah bertambah banyak. Data yang kita dapat hanya 50 rigkh, namun kini jumlah nya semakin bertambah jadi 100 rigkh, katanya.

Para pelaku ini merupakan penduduk lokal dan dari desa tetangga ada juga dari daerah luar sarolangun yakni dari propinsi lain, katanya.

Camat pauh Jufri dalam keteranganya, mengakui bahwa Ilegal Drilling cukup parah. Semua pelaku sebagian kecil warga lokal.

Kita mendengar ada dugaan oknum aparat yang membekingi, namun saya tidak tau dari pihak mana, kata camat pauh Jufri.

Sementara itu, Pabung Kodim Sarko Mayor Mantomeri menyampaikan terkait Ilegal Drilling Ini butuh Keseriusan dan ketegasan.

Pada prinsipnya agar kedepan, jangan bergerak sendiri sendiri. TNI Polri bisa membantu kerja pemerintah untuk selamatkan aset negara, ucapnya.

Dari ketarangan yang dihimpun dalam Rakor terkait Ilegal Drilling di Kec Pauh Desa lubuk Napal disimpulkan akan ditindak secara tegas tanpa kompromi, tantang Arif Ampera.

Kita siapkan team dan nanti akan kita tentukan kapan team ini akan bergerak dalam waktu dekat.

Terpenting lebih cepat, lebih baik dan saya harap kesbangpol agar membuat surat perintah tugas (SPT) dalam waktu dekat.

Tentunya, Tanda tangan SPT ini oleh Bupati, Kapolres, Kodim dan Kejaksaan Sarolangun segera dibuatkan. Agar hal ini bisa serius dan tidak setengah hati, Kata Arif Ampera. (Hotroha).
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Subscribe to receive free email updates: