News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pentingnya Kebersihan, Babinsa Koramil 01/SU bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit.

Pentingnya Kebersihan, Babinsa Koramil 01/SU bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit.


BorborNews, Simalungun - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun  Sertu K. Gultom melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan sampah dan mengorek parit di Kelurahan Naga Pita kecamatan Siantar Martoba.Kamis (15/08/2019)
“Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat sekaligus merawat jalan sebagai sarana vital dan fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga. Kalau bukan kita siapa lagi yang aktif merawat jalan ini,” ucap Sertu K. Gultom

Hamdani mengatakan, sebagai Babinsa dirinya selalu melaksanakan blusukan di Desa Binaan nya untuk melihat langsung kondisi lingkungan.

“Saya juga mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong. Gotong royong melakukan pembersihan jalan desa ini yang mengandung makna motivasi agar warga lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa dan warga setempat,” ungkapnya.

Kehadiran Babinsa juga mendorong semangat warga untuk bergotong royong, terlebih, Sertu K. Gultom sudah akrab dengan warga setempat sehingga dapat membaur dengan akrab.

“Harapan kami semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan,” ucap sejumlah warga setempat.

Hamdani menambahkan, bahwa budaya gotong royong harus terus dijaga. “Budaya gotong royong seperti ini harus dijaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah,” tandasnya. (bagas)  
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...