News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Gotong Royong Memperbaiki Saluran Irigasi Di Desa Suka Damai Kecamatan Kuala

Babinsa Gotong Royong Memperbaiki Saluran Irigasi Di Desa Suka Damai Kecamatan Kuala


BorborNews,  Langkat - Serma T. A Sinabutar Babinsa Desa Suka Damai Koramil 04/Kuala Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Dusun ll Mekar Jaya Desa Suka Damai Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Senin (12/08/2019).
Adapun yang dilakukan dalam kegiatan tersebut yaitu Babinsa bersama dengan warga masyarakat bergotong royong memperbaiki saluran irigasi agar air dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat mengairi lahan persawahan warga sekitar.

Kemudian Babinsa juga menyampaikan kepada kepala Dusun apabila ada hal hal menonjol seperti tanah longsor, banjir, pencurian, perkelahian, dll segera melaporkan kepada Babinsa, supaya dapat dilakukan tindakan yang cepat dan tepat untuk mengatasinya.

Selain itu disela sela kegiatan tersebut Babinsa dan masyarakat juga membahas masalah tentang program peningkatan Swasembada Pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat penting dalam pertanian.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar masyarakat sadar bahwa gotong royong merupakan tradisi asli bangsa Indonesia yang sudah turun temurun akan menciptakan rasa Persatuan dan Kesatuan serta kebersamaan demi terciptanya kemanunggalan TNI – Rakyat khususnya Kodim 0203/Langkat.

Kepala Dusun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi, selain kegiatan ini sangat bermanfaat, juga bisa mempererat hubungan komunikasi yang baik antara masyarakat dan Babinsa dapat berlangsung terus menerus.  
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...