News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Woow... Serka Dariyanto Persiapkan Tabungan Hari Tua, Seperti Apa Itu?

Woow... Serka Dariyanto Persiapkan Tabungan Hari Tua, Seperti Apa Itu?

Borbor NewsNganjuk - Memulai bisnis sampingan untuk persiapan pensiun atau tabungan hari tua di saat pensiun? Kenapa tidak dan juga tidak ada yang melarang seorang pensiunan untuk menjalankan suatu bisnis. Hal tersebut yang di lakukan oleh Serka Dariyanto Babinsa Desa Tiripan Koramil 0810/04 Berbek Kab.Nganjuk. (15/06/2019).
Serka Dariyanto berkeyakinan dengan memiliki bisnis sampingan, seorang pensiunan tidak akan mengalami kesulitan masalah finansial dalam menjalani hidup di hari-hari tua. Sedangkan yang perlu diperhatikan bahwa bisnis sampingan untuk pensiunan adalah bisnis yang tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga. 

Seperti yang di lakukan Serka Dariyanto yang awalnya ingin memanfaatkan tanah pekarangan di belakang rumahnya dengan luas tanah 3200 M2 yang kemudian bermodalkan uang pinjaman dari Koperasi sebesar Rp. 30 juta, tanah pekarangan di belakang rumah dengan luas 3200 M2 tersebut di sulap menjadi kolan ikan dengan ukuran 28X18 meter.

Serka Dariyanto yang awalya merasa ragu karena uang Rp. 30 Juta hasil pinjaman dari Koperasi dirasa masih kurang kalau di kalkulasikan mulai pembuatan kolam hingga nantinya mengisi benih ikan nila ataupun ikan gurami hingga perawatannya. 

Terrnyata benar adanya uang Rp. 30 Juta hasil pinjaman dari Koperasi masih kurang, Serka Darianto pun akhirnya mengambil uang tabungannya selama ini sebesar Rp. 10 Juta. Sekarang kegiatan tambahan Serka Darianto adalah merawat kolam. Setiap pulang dinas Serka Darianto langsung menuju belakang rumah ditemani istri dan anaknya, dengan harapan kegiatan tersebut bisa menghasilkan tambahan masukan buat keluarga dan juga buat biaya anak anak yang kini kuliah di Unair dan yang satunya masih duduk di SMA kls 1. Pungkasnya

Sumber: Redaksi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...