Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Posko Terpadu di Tol Ngawi

Borbor News, Ngawi - Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam kunjungannya di Ngawi. Sabtu (1/6).
Kunjungan yang dilakukan oleh dua petinggi TNI-Polri tersebut dilakukan guna meninjau Posko Terpadu di Tol Trans Jawa dalam arus mudik lebaran 2019.

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan mendarat di Batalyon Armed 12 Divif 2 Kostrad Ngawi dengan menggunakan helikopter, yang kemudian disambut oleh Pangdivif 2 Kostrad, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur dan Danlanud Iswahyudi.

Rombongan kemudian bergerak menuju lokasi Posko Terpadu di Rest Area KM 575 Jalan Tol Trans Jawa menggunakan kendaraan darat.

Dalam kesempatan kali ini Panglima TNI menyampaikan, agar setiap petugas yang bertugas di lapangan dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik dan meminta kepada jajaran Kodam V/Brawijaya untuk dapat membackup penuh aparat kepolisian terkait pengamanan, seperti di tempat ibadah, tempat wisata, rest area, exit tol maupun jalan utama lainnya.

Tak ketinggalan, Panglima TNI juga menekankan agar keamanan lingkungan selama libur lebaran dapat dijadikan prioritas utama.

Senada dengan Panglima TNI, Kapolri juga menekankan agar semua personel yang bertugas di Posko Terpadu dapat menyiapkan dirinya masing-masing dengan baik, demi kelancaran dan kesuksesan selama memantau dan mengamankan arus mudik dan lebaran tahun ini.

Ia menjelaskan, secara umum arus mudik lebaran sampai dengan saat ini berjalan lancar. “Ini semua karena adanya insfrastruktur yang lebih baik, seperti dengan adanya tol trans jawa”, ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Kabasarnas, Dirut Jasamarga, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kadivhumas Polri, Kakorlantas Polri, Dirut Pertamina, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Danlanud Iswahyudi, Danmenarmed 1 Kostrad, Bupati Ngawi, serta unsur pejabat Forkopimda Kabupaten Ngawi dan Provinsi Jawa Timur lainnya.

Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: