Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Minggu Pagi, Presiden Jokowi dan Keluarga Santap Kuliner Khas Solo

Borbor News, Solo - Presiden Joko Widodo mengawali hari Minggu, 9 Juni 2019, dengan mengajak keluarganya untuk menyantap kuliner khas kampung halamannya di Solo. Kali ini, Presiden dan keluarga menyantap soto di kedai Soto Triwindu di kawasan Keprabon, Banjarsari, Solo.
Mobil yang ditumpangi Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 09.20 WIB. Melihat kedatangan Presiden, masyarakat sekitar dan pengunjung kedai soto langsung berebut untuk bersalaman.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, kedua putra Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantu Selvi Ananda, serta cucu pertama Jan Ethes Srinarendra telah tiba terlebih dahulu di kedai soto.

Presiden langsung bergabung dengan keluarga, duduk sederetan dengan Ibu Iriana dan Kaesang. Sementara Jan Ethes duduk di depannya, diapit kedua orang tuanya.











Tampilan kedai soto Triwindu tergolong cukup sederhana, demikian juga dengan harga makanan yang disajikannya. Hal unik dari kedai yang berdiri sejak 1939 ini adalah deretan kursi-kursi kecil yang menghadap meja panjang. 

Di bagian tengah meja panjang tersebut terdapat sebuah etalase mini di mana di dalamnya diletakkan piring-piring berisi aneka macam lauk pauk untuk menemani menyantap soto. Beberapa lauk yang dihidangkan antara lain empal, tahu, tempe, perkedel, bakwan, dan lentho.

Selesai menyantap soto, Presiden menyempatkan berfoto bersama dengan pemilik kedai dan pengunjung lainnya. Pukul 09.50 WIB, Presiden dan keluarga meninggalkan kedai soto.


Solo, 9 Juni 2019
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: