News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Acara Lepas Pindah Satuan Anggota Yonif 407/PK Berjalan Lancar

Acara Lepas Pindah Satuan Anggota Yonif 407/PK Berjalan Lancar

BorborNews, Tegal - Bertempat di Mako Yonif 407/PK, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memimpin langsung acara Laporan Korp Pindah Satuan untuk dua prajuritnya. Kedua prajurit tersebut adalah Lettu Chb Muh Syarif yang selanjutnya akan menjabat sebagai Paurlat Situud Hubdam IV/Diponegoro dan Letda Ckm Ade Irwan menjabat sebagai Paurkes Dodik Bela Negara Rindam IV/Diponegoro, Senin (18/04/2019).

Acara Laporan Korp Pindah Satuan dihadiri oleh Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Acara, para Perwira Seksi Yonif 407/PK dan para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) mewakili keluarga besar Yonif 407/PK memberikan apresiasi, rasa hormat, bangga serta ucapan terima kasih kepada personel yang melaksanakan pindah Satuan. Selain itu juga memberikan perhargaan yang tulus kepada kedua Perwira, Prajurit Petarung Padmakusuma atas segala pengabdian, dedikasi, dan segala tenaga serta pikiran yang telah disumbangkan selama bertugas di Satuan Yonif 407/PK.

"Saya berharap kepada Petarung Padmakusuma yang pindah satuan, segala sesuatu yang baik dan positif yang didapat di satuan ini agar dikembangkan di satuan baru, sedangkan hal-hal yang kurang baik agar tetap disimpan sebagai bentuk koreksi demi kebaikan tugas dimasa mendatang. Semoga segala tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan, kelak akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Adapun apa-apa yang telah diterima maupun dilaksanakan di Satuan Yonif 407/PK dapat kita jadikan bekal pada penugasan-penugasan kita di Satuan yang berbeda," begitu harapannya. 

Lebih lanjut Danyonif 407/PK menyampaikan, "Bahwa acara tradisi pindah satuan merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Perpindahan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI-AD, khususnya Yonif 407/PK. Di tempat tugas yang baru segeralah menyesuaikan diri terhadap lingkungan, pelajarilah tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Serta saya berpesan agar tetap menjaga nama baik dan kehornmatan satuan Yonif 407/PK dimananpun berada," tuturnya.

Selaku pembina Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407, Komandan Yonif 407/PK juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu Persit yang telah setia mendampingi suaminya selama bertugas di Yonif 407/PK.

"Atas nama Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru serta jadikan tugas dan jabatan di satuan yang baru sebagai amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan,. Semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahnya kepada kita sekalian dalam mengemban tugas dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," begitu pungkasnya.

Prosesi tradisi pelepasan pindah satuan anggota Yonif 407/PK berjalan lancar dan khitmat. Kemudian dilanjutkan dengan acara pedang pora sebagai tanda penghormatan untuk personel yang melaksanakan pindah satuan. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh peserta acara dilanjutkan ramah tamah sekaligus pemberian cideramata dan foto bingkai sebagai kenang-kenangan dari Komandan Yonif 407/PK.
LANGGANAN GRATIS INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe"
Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...