News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Perum Pesona Bumi Harapan Babelan, Terima 30 Buah Bak Sampah

Warga Perum Pesona Bumi Harapan Babelan, Terima 30 Buah Bak Sampah

Borbor News, Bekasi - Kemajuan daerah sangat dinanti khayalak dan perlu ditunjang SDM yang berkualitas dan kesadaran yang tinggi. Namun tanpa pengorbanan semua hal diatas, tentunya tidak dapat menghasilkan kemajuan yang maksimal, maka dari itu perlu dibangun jiwa pengorbanan.

Tentu kita semua ingat betul, Pengorbanan para Pahlawan kita yang berjuang untuk merdeka membela tanah air dapat kita jadikan pedoman membangun negeri dan menjaga kesatuan. Akan tetapi, Musuh kita semua saat ini dapat kita sepakati, yaitu Kebodohan, Kemalasaan, Ketidakjujuran dan tidak disiplin adalah pondasi dasar untuk membangun sumber daya manusia.

Kembali ke point pengorbanan, pembangunan dan kemajuan daerah pun dapat terhambat. Jika kita mau, kemajuan itu dapat terlihat dan dirasakan. Dalam hal yang dimaksud ditas, Pengobanan mempunyai 2 aspek, yaitu Pengobanan secara Material dan Nonmaterial. Secara Material adalah memberi dengan nilai atau harga (Uang) dan Nonmaterial adalah memberi dengan nilai sikap/perbuatan (Tenaga).

Melihat situasi lingkungan Warga Perumahaan Pesona Bumi harapan 2 yang terletak di babelan kota, Kab Bekasi yang cukup disebut memprihatinkan ditambah lagi Ketua RT 015/Rw09 yang meninggalkan rumahnya lebih dari 2 bulan dan kesulitan pengurus untuk menghubunginya. Ibarat itik kehilangan Induknya, kira kira seperti itulah keadaannya sekarang ucap Pak Sipahutar, Warga setempat (20/04).

Ditambah carut marut pengurus dalam menjalankan fungsinya kurang berjalan baik dan terhambat karena kebijakan Ketua Rt yang tidak lazim yang diterapkan kepengurus Bendahara. Namun dalam pertemuan warga kembali menemui kesepakatan dan kembali pulih.

Baru 3 minggu kebelakang, terasa perubahaan dilingkungan PBH2 yang dimana sebelumnya Sampah tidak terkordinir pembuangannya, Ronda malam yang sebelumnya tidak ada dan lampu penerangan jalan yang sebelumnya terbatas. Sekarang suasana berbeda sekali, Ucap Pak Sinaga. Boleh dilihat sekarang (20/04).


Ditambah dengan adanya Bantuan bak sampah dari NN, menyentuh sedikit perubahaan dilingkungan warga setempat. Bantuan yang diberikan melalui Bapak Evan dan Bapak Rohadi Kepada Pengurus Rt 015/09 Dengan Bapak Budi Pranoto selaku Sekretaris Rt dan didampingi Sie Lingkungan Bapak Suparman dan Pakde Aurel pada malam hari, (14/09) membuat warna kehidupan lingkungan menjadi lebih baik lagi.

Dalam sharing warga kepada Penasihat RT, Bapak Mahpud dalam menyikapi kepengurusan RT, Salah satu warga berpendapat agar segera dilakukan pemutihan pengurus yang baru dengan konsep yang matang agar tidak terjadi kembali keadaan sebelumnya. Langkah awal, seperti mengumpulkan pengurus yang ada agar meyatukan pandangan dan menentukan arah kepengurusan yang lebih baik lagi. Masukan diatas, diterima sependapat dan akan dilakukan konsolidasi dihari berikutnya, Kata Mahfud. (Godi/Tim).
Sumber: Redaksi 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...