Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Dukung Upsus, Babinsa Koramil 06/Perdagangan Bantu Petani Panen Padi di Desa Binaan


BorborNews,  Simalungun - Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa dan jerih payah petani di Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar.berbuah manis.
Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawahmilik  bapak Jamal

Tampak Pelda Purnomo, Babinsa Koramil 06/Perdagangan  Kodim 0207/Simalungun  tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi jenis Haipo di lahan seluas 9 Rante.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Pelda Purnomo ketika ditanya tentang keikusertaannya dalam membantu petani panen padi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

bapak Jamal sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 2 ton, tetapi hasil panen padi jenis Haipo ini sudah sangat memuaskan.

“Ya ini karena lahannya tidak sampai 9 Rante. Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Gapoktan  ini,” ujar Jamal.  
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Subscribe to receive free email updates: