Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Babinsa Koramil 06/Kisaran Bersama Dinkes Berikan Sosialisasi Kepada Peternak Babi


BorborNews, Asahan - Babinsa Koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan  sertu M Yusuf Pangaribuan melaksanakan sosialisasi kepada peternak babi yang ada di kelurahan Gambir baru ,ada pun yg hadir Pak lurah, staf kelurahan, satpol PP, dinas peternakan serta dinas perijinan, Kamis (15/08/2019)

Dalam pemberian sosialisasi kepada masyarakat Babinsa sertu M Yusuf Pangaribuan menyampaikan, babi memiliki nilai penting dalam budaya dan adat istiadat khusnya Suku batak. “Oleh karena itu kami berikan cara fermentasi pembuatan pakan ternak babi,” katanya.

Pada kegiatan itu, Babinsa sertu M Yusuf Pangaribuan berikan cara pembuatan fermentasi pakan ternak dengan menyiapkan bahan sebagai berikut, yakni dedak 60 persen, bungkil kelapa 17 persen, jagung halus, daun ubi secukupnya, EM-45 cc, gula merah 1 per 4 kilogram, dan air secukupnya. “Setelah semua bahan terkumpul maka diaduk dan dijadikan satu untuk menjadi pakan ternak babi,” katanya.

Selanjutnya, Babinsa juga menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk memanfaatkan bahan bahan dari alam dalam pemberian pakan terhadap babi. Sebab dengan adanya pemberian makanan dari bahan alami, maka babi akan menjadi sehat dan cepat tumbuh besar, serta untuk mengurangi biaya perternakan babi.

Selanjutnya Pak Lurah Mengatakan Agar Peternak babi Menjaga Kebersihan kandang Agar tidak menimbulkan penyakit dan tidak merugikan orang disekitar kandang babi.

Menurut Peternak babi pihaknya berterima kasih banyak kepada Babinsa selama ini. “Sebab mereka sering mendampingi warga serta berikan ilmunya yang belum pernah kami ketahui selama ini. Sehingga ilmu yang diberikan kami manfaatkan,” katanya.  
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Subscribe to receive free email updates: