Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Kepala Desa Hiligodu Bersama Anggotanya, Ditetapkan Tersangka Terkait Penganiayaan Wartawan

Borbor News, Nias - Kepala Desa Hiligodu, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, bersama anak buahnya resmi ditahan di Polres Nias dan sudah di tetapkan sebagai tersangka penganiayaan wartawan Sonni Lahagu, SE Yang hendak meliput di Hiligodu terkait isu dugaan penyelewengan Dana Desa. Senin (01/07/2019).
Sebelumnya, Sonni Lahagu melaporkan di Polres Nias pada Tanggal 11 April 2019 tentang peristiwa yang menimpa dirinya dianiaya oleh anak buah Kades yang diduga suruhan Kepala Desa Hiligodu untuk menolak SL tidak meliput dilokasi tersebut.

Berdasarkan laporan SL, pihak Polres Nias melakukan penyelidikan dan memanggil oknum-oknum tersebut untuk dimintai keteranganya terkait dugaan penganiayaan wartawan.

Sesudah beberapa kali dimintai keterangan dari pihak pelapor, terlapor dan saksi. Pihak Polres Nias menetapkan  5 orang tersangka yakni, Kepala Desa Hiligodu SL dan anggotanya NL, BL, MSL, ML dan masih tiga orang  lagi belum di tetapkan tersangka MUL, MAL, MWL dikarenakan belum cukup alat bukti.

Sesuai hasil pemeriksaan terlapor, Dua orang tersangka  FL dan NL dilakukan penahanan oleh Satreskrim Polres Nias setelah dilakukan pemeriksaan selama kurang lebih 10 jam, dan tiga orang tersangka lainya masih dalam pencarian.

Laporan Reporter : Deserman Lase
Editor                     : Red DN
Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: