Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto Hadiri Pembukaan TMMD Ke - 105 Di Labuhan Batu

Borbor NewsLabuhan Batu - Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf R.Wahyu Sugiarto hadir dan menyerahkan peralatan kerja kepada peserta yang akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke - 105 di . Di  Lapangan .Bola Kaki Desa Cinta Makmur Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (11/07/2019)

selaku Komandan Komando Kewilayahan Korem 022/PT ia turut hadir dalam upacara pembukaan itu.

Upacara pembukaan TMMD Reguler Ke - 105 TA 2019 dilaksanakan secara serentak di semua lokasi TMMD ke-105 tahun 2019 dan untuk di wilayah Korem 022/Pantai Timur  upacara pembukaan di gelar di wilayah Kodim 0209/ Labuhan Batu

TMMD ke - 105 mengangkat tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat"

 Plt Bupati Labuhan Batu Bapak Andi Suhaimi  selaku Inspektur upacara mengatakan, Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur yaitu unsur TNI, Kementrian/ Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemda serta masyarakat 

"Dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan, meningkatkan kesehjatraan masyarakat di wilayah terpencil dan tertinggal yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan," katanya.

Lebih lanjut Andi Suhaimi   mengatakan, kegiatan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. 

"Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan mateti dan kebendaan," tegas Andi Suhaimi   Program kerja dari TMMD di wilayah Kecamatan .Panai Hulu Kabupaten .Labuhan Batu ini bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. 

TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelolah potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.
Harapanya dengan adanya program TMMD Reguler ke - 105 ini, akan dapat memperlancar transportasi masyarakat kususnya di wilayah Kecamatan Panai Hulu, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Itu lah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, agar kehidupan rakyatnya makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin," sebutnya lagi.

Hadir pula dalam upacara tersebut, Danrem 022/PT, Bupati Labuhan batu Raya, , Labusel,Labuhan batu  Utara, Para Dandim Jajaran korem 022/PT,  Kapolres Labuhan batu, Forkopimda Kabupaten Labuhan batu, Para Kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Toga, Toda dan Tomas,  Kepala Desa Cinta Makmur,  Satpol PP serta Siswa - Siswi Sekolah wilayah Desa Cinta Makmur.
Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: