Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Mulawarman Peduli" Anggota Koramil 0910-07/Mentarang Bantu Warga Laksanakan Jumat Bersih

Borbor NewsMalinau - Anggota  Koramil 0910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di Desa Pulau Sapi Kec. Mentarang Jumat (14/06/2019).
Komandan Koramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Agus Sutanto  melalui Batuutnya Pelda Heri Supriyanto  mengatakan, Jumat Bersih yang dilaksanakan bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, dan juga untuk melestarikan tradisi gotong royong yang saat ini dinilai mulai pudar. Hal terpenting adalah terjalinnya Silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dan warga.

Lebih lanjut dikatakannya, kiranya budaya hidup bersih senantiasa melekat pada diri masyarakat, termasuk anggota TNI Koramil 0910-07/Mentarang. Bila lingkungan dan tempat kerja bersih, sudah tentu akan menambah semangat kerja. Selain itu, denagn tetap menjaga kebersihan lingkungan, maka dapat menjauhkan dari kemungkinan terjangkitnya penyakit, seperti demam berdah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk.

“Bila masyarakat telah memiliki budaya bersih, yang dimulai dari lingkungan keluarga sampai ditingkat lingkungan yang lebih besar, niscaya akan terwujud Kec.Mentarang khususnya dan Kab. Malinau  yang Bersih, Indah, Rapi dan Nyaman,” katanya.

Selain itu juga, dengan dilaksanakan kegiatan Jumat Bersih secara rutin, maka akan memperat silaturahmi, meningkatnya persaudaraan, kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara sesama,” pungkas Pelda Heri.

Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: