Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Dandim 0808/Blitar Hadiri DESK Pilkades Serentak Wilayah Kabupaten Blitar

Borbor NewsBlitar - Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri peresmian DESK dalam rangka persiapan pemilihan kepala Desa yang berada di wilayah Kabupaten Blitar, bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negara Jl. Semeru Kota Blitar, Rabu (12/06/2019).
Peresmian DESK oleh Pemerintah Kabupaten Blitar dalam upaya mengawal dan mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah Kabupaten Blitar.

"Bapak-bapak Muspika menjadi garda terdepan pelaksanaan Pilkades untuk itu kami meminta agar bekerja secara serius dan sungguh-sungguh. 

Kita harus belajar dari Pileg dan Pilpres kemarin yang berjalan aman dan kondusif bahkan Kabupaten Blitar menjadi juara pastisipasi pemilih tertinggi, "kata Bupati Blitar Drs Rijanto, MM.

Sementara itu Dandim 0808/Blitar  Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui usai acara menyampaikan mendukung dengan peresmian DESK Pilkades guna melakukan pemantauan pelaksanaan pilkades dan mengantisipasi masalah-masalah terkait pelaksanaan Pilkades.

Selain itu juga Desk Pilkades ini juga berfungsi untuk memberikan saran-saran penyelesaian permasalahan pilkades jika ditemukan permasalahan Pilkada. 

"Desk Pilkades sangat  membantu dalam mensukseskan terselenggaranya pilkades yang jujur adil dan transparan sehingga Pilkades wilayah Kabupaten Blitar aman dan lancar.

Dandim 0808/Blitar juga menambahkan dari pihak Kodim 0808/Blitar akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Blitar demi kelancaran pemilihan Pilkades serentak Kabupaten Blitar "Kata Dandim 0808/Blitar (Red).

Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: