Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Beri Arahan Saat Proses Seleksi Calon Taruna-Taruni 2019

Borbor NewsMedan - Seleksi Penerimaan Calon Taruna dan Taruni TA. 2019 Panda Lanud Soewondo telah selesai melaksanakan tes administrasi dan akan dilanjutkan ke tahap tes Kesehatan pertama. 

Pada saat proses seleksi sedang berlangsung yang diikuti oleh 90 calon taruna dan 14 calon taruni,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey memberikan pengarahan kepada orang tua/wali beserta calon Taruna dan Taruni tentang proses penerimaan bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo. Kamis (16/5) 

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa selama pelaksanaan seleksi, tidak ada pungutan biaya dari calon, dan Panitia penerimaan akan melaksanakan secara  jujur dan transparan pada setiap tahapan tes pada kegiatan proses penerimaan yang dilaksanakan di panda Lanud Soewondo. 
Baca Juga:

Bagi calon Taruna dan Taruni yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi syarat akan dikirim untuk mengikuti test tingkat pusat sesuai dengan kuota yang diberikan dari pusat. 

Setelah menjelaskan jadwal tes berikut tata tertib bagi para calon taruna dan taruni selama mengikuti seleksi, Danlanud berharap dengan adanya pengarahan ini, para orang tua merasa yakin serta turut bertanggung jawab untuk mempersiapkan dan mendukung putra atau putrinya mengikuti rangkaian seleksi, supaya mereka dapat fokus untuk mengikuti seleksi serta tidak merasa terbebani, kata Danlanud. 

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para orang tua seputar proses penerimaan, dan salah satu perwakilan dari orang tua casis menyampaikan perasaan lega setelah mendengar langsung pengarahan  dari Danlanud, tentang bagaimana yang sebenarnya proses penerimaan calon Prajurit TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Soewondo. (T.Sembiring).


Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: