Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999

Kodim Solo Utus Dua Anggotanya Ikuti Penataran Jurnalistik

Borbor NewsSurakarta - Bertempat di Aula Makorem 074/Wrt Solo Dua Anggota Kodim 0735/Surakarta yakni Serka Pardal dan PNS Agus Suyono mengikuti penataran peningkatan kemampuan tehnik fotografer, release, dan penggunaan Medsos secara benar bagi prajurit penerangan Prajurit Korem 074/Warastratama Dan Jajaran, Kamis 16/5. 

Penataran yang digelar di Aula Makorem 074/Warastratama ini dibuka oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay,serta diikuti oleh seluruh anggota penerangan masing-masing Kodim Jajaran dan Satuan Balak Aju dari Jajaran Korem 074/Wrt.

Komandan Korem 074/Warastratama dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 074/Wrt menerangkan bahwa fungsi dan peran strategis dari penerangan, mengharuskan personelnya memiliki kemampuan dan kualifikasi profesional dalan masing-masing fungsi penerangan.

"Ini penting untuk meningkatkan kemampuan personel dalam bidang fotografi, karena kedepannya tantangan tugas semakin besar sehingga perlu dijawab dengan meningkatkan kemampuan prajurit," jelasnya.

Sementara itu Serka Pardal, anggota penerangan Kodim 0735/Surakarta mengaku sangat senang antusias mengikuti kegiatan penataran tersebut.

"Saya sangat senang mengikuti penataran jurnalistik ini, karena dengan adanya kegiatan ini kita sebagai insan penerangan menjadi lebih paham dan mengerti tentang cara-cara pembuatan release serta penggunaan medsos yang benar." Terangnya. (Agus).


Sumber: Redaksi

Subscribe to receive free email updates: