Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)


Danramil 0910-10/Long Nawang Mayor Inf Agus Dwi Manduro Ajak Warga Menanam Sayuran



BorborNews, Malinau - Kodim 0910/Malinau adalah salah satu dari 3 koramil perbatasan yang ada di wilayah Kab Malinau. Untuk Sampai  ke Koramil Long Nawang membutuhkan waktu seminggu dari pusat kota Malinau. Itu pun harus dengan susah payah melalui medan yang berat. 

Dengan demikian mengakibatkan bahan makanan pokok ( sembako) Sangat mahal di sana. Untuk itu Koramil 0910-10/Long Nawang  punya trik tersendiri menyiasati mahalnya harga Sembako yaitu dengan  memanfaatkan lahan kosong di lokasi markas, Danramil dan anggotanya pun menanam kacang panjang dan berbagai macam sayuran lainnya.

Danramil 0910-10/Long Nawang Mayor Inf Agus Dwi Manduro mengatakan, berawal dari keprihatinan dengan harga Sembako  yang selangit, Maka saya  dan anggota berinisiatif menanam kacang panjang, dan jenis sayuran lainnya di lahan kosong di belakang Koramil.

"Anggota dan keluarga beserta tetangga nantinya bisa memetik kacang panjang ini secara gratis di lingkungan kantor kami, setidaknya sedikit mengurangi beban hidup masyarakat sekitar," tambah Danramil Saat di temui awak Media Rabu (19/04/2019.)

Selanjutnya, Danramil akan mengajak karang taruna, ibu rumah tangga dan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya untuk ikut memanfaatkan lahan kosong agar bisa dimanfaatkan sebagai lahan produktif.

"Apalagi, sebagian besar rumah di perbatasan memiliki halaman kosong yang cukup luas untuk ditanami  aneka macam sayuran." pungkasnya.
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Subscribe to receive free email updates: