Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Babinsa Kelurahan Kemlayan Hadiri Bimtek KPPS Pemilu 2019


BorborNews,  Surakarta - Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Pelda Ponimin dan Serka Hakib Menghadiri Kegiatan Teknis Pemungutan dan Penghitungan suara bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara(KPPS) pemilu Tahun 2019 Tingkat Kelurahan Kemlayan di Aula Kantor Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. Rabu (10/04/2019).

Acara Bimtek KPPS Pemilu 2019 di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Do’a. Selanjutnya pembacaan sumpah yang diikuti oleh Ketua KPPS berikut Anggota yang di pimpin oleh Ketua PPS Kelurahan Kemlayan Bapak Fredy Oktafianto S.Sos.

Penyampaian materi oleh narasumber yang disisipi dengan sesi tanya jawab. dalam penyampaian materi yang dibawakan oleh narasumeber meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan ( DPT, DPTB, DPK ), Surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi Pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara ( Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD & DPD ).

“Saya selaku Babinsa Kemlayan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas membantu pengamanan jalannya giat Bimtek bagi KPPS yang nantinya merekalah ujung tombak yang akan bertugas di TPS pada pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang,” tandas, Pelda Ponimin, Babinsa Kemlayan.
(Pendim Solo Agus Kemplu).
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Subscribe to receive free email updates: