Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

10 September 2018

Wilson Lalengke: Wartawan Adalah Senjata Paling Mutakhir Pencerdas Bangsa



BorborNews, Jakarta -Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab negara. Hal ini ditegaskan dalam pembukaan Undang-undang Dasar NKRI.

Wartawan dalam melaksanakan fungsinya juga mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan mempublikasi segala peristiwa di sekitar tempat wartawan bertugas adalah merupakan bagian dari pencerdasan.
Hal tersebut disampaikan oleh ketua PPWI Wilson Lalengke di Sekretariat DPN PPWI Jakarta kepada wartawan jumat, 7 September 2018. “Wartawan dalam menyapaikan informasi termasuk bagian mencerdaskan kehidupan”, demikian sebutnya.

Dalam diskusi bersama para wartawan itu, Wilson menyebut bahwa sesungguhnya senjata paling mutakhir mencerdaskan bangsa adalah wartawan lewat publikasi di media.

Oleh karena itu, sudah saatnya Pemerintah memberikan fasilitas dan kesejahteraan bagi wartawan dan media.

Wilson mencontohkan bagaimana peranan media dalam membentuk karakter suatu kelompok atau bangsa. Dengan publikasi di media, karakter sebuah bangsa dapat terbentuk secara alami.

Untuk itu pula, Wilson yang mengatasnamakan wartawan se Indonesia mengharapkan Pemerintah hadir untuk mensejaterakan wartawan. Sebab dengan sejahteranya wartawan, maka secara otomatis profesionalisme wartawan akan semakin meningkat,tutup nya. (Yustaf Siki).
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News