Surat Kabar Online : TRANSPARAN MENYAMPAIKAN INFORMASI

7 September 2018

Oknum Polisi Hisap Shabu dalam Video Diamankan Polrestabes Medan


Borbor News, Medan - Polisi yang seharusnya, membasmi Narkoba. Ini malah mengkonsumsi Narkoba jenis sabu.

Informasi yang di dapat, Selasa 4/9/2018, Team Satres Narkoba Polrestabes Medan menangkap petugas Polsek Medan Area Aiptu bermarga Tarigan di Jalan Denai, Gang Jati, Senin 3/9/2018. Tarigan di tangkap, petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan diduga mengkonsumi Narkoba jenis sabu.

Kanit Polsek Medan Area, Iptu P. Hutagaol saat di konfirmasi melalui pesan Whatsap, membenarkan petugas Polsek Medan Area di amankan petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan.

" Bukan di tangkap, cuma di amankan Satres Narkoba Polrestabes Medan. Untuk informasi selanjutnya, silahkan tanyak ke Satres Narkoba Polrestabes Medan. Karena mereka yang mengamankan Tarigan" Ujarnya.

Sementara Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol M. Arifin, SH saat di konfirmasi wartawan membenarkan Aiptu PE telah menyerahkan diri terkait aksinya diduga sedang menghisap sabu di salah satu rumah warga menjadi viral.

"Dia menyerahkan diri, udah dites urine dan hasilnya juga positif. Saat ini kita masih melakukan proses periksaan," ujarnya.

Saat di singgung mengenai sanksi dan proses hukum terhadap Aiptu Tarigan, Kompol M. Arifin mengaku bahwa tersangka bisa terancam di PDTH dari institusi Polri karena dianggap telah merusak citra Polri.

"Akan kita lakukan sidang kode etik dulu. Terancam dipecat, bisa saja, tapi kita masih proses dan itu tergantung di persidangan juga nantinya," sebutnya.

Dari hasil penyelidikan dan introgasi pihak Propam, sambung mantan Kapolsek Medan Area ini, bahwa Aiptu PE tak tahu kalau dirinya di videokan oleh salah seorang temannya saat sedang menghisap sabu.

"Dia ngaku sudah menggunakan narkoba sekitar 3 tahun. Dia gak sadar kalau dia di videokan temananya. Sejak saya menjabat disitu, saya sudah geser dia gak di Reskrim lagi, namun setelah saya tidak lagi menjabat sebagai Kapolsek Medan Area, dia (Aiptu PE) balik lagi ke Reskrim," akunya.

Atas perbuatannya, Aiptu PE terancam pidana dan terancam dipecat karena telah melanggar pasal 7 ayat 1 huruf b Perkab no.14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri dan atau pasal 14 ayat 1 huruf b no.1 tahun 203.

Selain Aiptu Tarigan, jelas Kompol M. Arifin lagi, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan juga sudah meringkus teman yang memvidiokan Aiptu PE yang diduga sedang menyabu. (Afd).
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




 
Copyright © 2018 Borbor News . All Rights Reserved.