Postingan Populer Bulan Ini

Surat Kabar Online : TRANSPARAN MENYAMPAIKAN INFORMASI

19 Oktober 2018

Latar Belakang Hotma Roland Pasaribu Caleg PSI Dapil Jawa Barat 6 Depok - Bekasi No Urut 3


Hotma Roland Pasaribu adalah seorang praktisi Teknologi Informasi yang tergerak untuk memasuki dunia politik karena melihat kondisi bangsa ini yang terkoyak dengan sangat maraknya kasus-kasus korupsi dan banyaknya aksi-aksi inteloransi, radikalisme bahkan terorisme di setiap tempat di Indonesia. 

Lahir di Jambi, 47 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 23 Mei 1971. Hotma Roland Pasaribu adalah anak kedua dari empat bersaudara. Abangnya laki-laki bernama Saudur Febrianto Pasaribu, dan dua adiknya perempuan yaitu Rosmei dan Yunaisi. Kedua orangtuanya yaitu Antonius Pasaribu dan Risma Simanungkalit berprofesi sebagai Guru dan mengabdikan hidup mereka dalam dunia Pendidikan. Orang tuanya merantau dari Tarutung Sumatra Utara ke Jambi sebelum Hotma dan saudara-saudaranya lahir.

Semasa kecil, Hotma bersekolah di Xaverius Jambi, dia bersekolah disana dari SD hingga tamat SMA. Walaupun kedua orang tuanya adalah PNS, namun mereka menyekolahkan Hotma di sekolah swasta tersebut karena disiplinnya yang kuat. Sejak SMP dia selalu aktif di OSIS, Hotma juga sangat suka dengan kegiatan Pramuka dan hobby bermain musik dan berolah raga. Setamat SMA, dia kuliah di Bandung yaitu di PATI Institut Teknologi Bandung. 

Hotma Roland Pasaribu adalah seorang yang pemberani, jujur dan berintegritas, dia juga seorang pekerja keras. Dia memiliki Leadership yang kuat, dan daya analisa yang tajam, serta mampu bekerja sama dan memiliki skill komunikasi yang baik. Hotma Roland Pasaribu juga memiliki rasa solidaritas yang sangat tinggi, hal ini berdasarkan pengakuan teman-temannya sejak SD hingga teman kantor, yang di uploadnya di YouTube. 

Hotma Roland Pasaribu sudah bekerja lebih dari 24 tahun di dunia IT (Information Technology) di beberapa perusahaan swasta Nasional dan Multi-Nasional seperti Pertamina, Indosat, Danamon, Micros-Fidelio, dll. Dia memiliki sertifikasi dari perusahanan IT dunia seperti Microsoft, Oracle, Citrix, CompTIA, dlsb, dengan berbagai sertifikasi Internasional yaitu: MCT, OCP, MCSE, CCA, CompTIA Security+, dlsb.

Hotma juga adalah seorang praktisi di dunia Project Management dengan menyandang gelar PMP (Project Management Professional), profesi ini sudah di geluti lebih dari 11 tahun terakhir. Saat ini Hotma Roland Pasaribu tergabung dalam komunitas professional yaitu Project Management Institute (PMI) Indonesia Chapter (https://www.pmi.org dan https://www.pmi-indonesia.org ) sebagai VP Board Program. 

Ini adalah organisasi atau komunitas professional nirlaba, dimana Hotma Roland Pasaribu dapat membagikan pengetahuan dan pengalamannya kepada banyak orang melalui roadshow ke perusahaan, dan Goes to Campuss, serta Study Group guna mengembangkan dunia Project Management di Indonesia.

Saat ini Hotma dan istrinya Rinta Kusumaningdyah, memiliki lima orang anak, dimana dua anak mereka yang paling besar yaitu Christian dan Sintong sedang kuliah masing-masing di jurusan Informatika dan Teknik Industri. Sedangkan yang kembar yaitu Bulan (satu-satunya anak perempuan) dan Bintang masih SMP kelas 3. Dan yang bungsu bernama Jupiter masih kelas dua SMP di Depok.

Lahir dan besar dalam keluarga Kristen Tapanuli, Hotma tidak lupa dengan adat-istiadat dan falsafah yang diajarkan oleh kedua orangtuanya. Namun semuanya falsafah Batak itu belum lengkap bila belum berguna bagi orang banyak, untuk itulah Hotma Roland Pasaribu aktif di dunia sosial dan keagamaan (kerohanian) agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, selain keluarga, saudara, teman-teman, tetangga, dll. 

Hotma saat ini melayani di Gereja GKI Cinere, sebagai pemusik (gitar dan piano) dan aktif di Komisi KesPel (Kesaksian dan Pelayanan) dengan banyak kegiatan seperti Donor Darah, Sembako Murah pada saat bulan puasa menjelang Lebaran, juga kegiatan Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama di Depok dan sekitarnya. 

Jadi menurut Hotma Roland Pasaribu, seseorang itu sudah mencapai prestasi atau pencapaian dan penghargaan tertinggi adalah ketika sudah berguna bagi orang lain, jadi bukan karena Plakat atau Sertifikat apalagi Pangkat.

Kini Hotma Roland Pasaribu bertekad untuk dapat melayani masyarakat Indonesia melalui dunia politik dengan menjadi Calon Anggota Legislatif dari PSI dari Dapil JAWA BARAT 6 (yaitu Kota Depok dan Kota Bekasi) dengan Nomor Urut 3.

Mari dukung Hotma Roland Pasaribu bersama-sama membangun bangsa untuk Indonesia yang lebih baik. 

Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




 
Copyright © 2018 Borbor News . All Rights Reserved.