Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) sesuai UU PERS no 40 tahun 1999 * Berita Online Rakyat Bagian Orde Reformasi * Borbor News *

Hotma Roland Pasaribu: Segera Revisi PP 60/90 Agar Sejalan Isi PMK 113/2012


Jakarta, BorborNews - Hotma Roland Pasaribu salah satu caleg dari PSI Dapil 6 wilayah kota bekasi dan depok mengomentari siaran pers Dewan Pimpinan Partai Solidaritas Indonesia yang bertema " DPR Stop Hamburkan Uang Rakyat" di Jakarta, 5 Agustus 2018.

Hotma mengungkapkan kekecewaannya agar segera merevisi PP 61/90 karena di duga kuat terjadinya pemborosan dan penghamburan uang rakyat karena tidak sejalan dengan isi PMK 113/2012 yaitu pertanggungjawaban biaya perjalanan harus berdasarkan biaya riil (at cost). 

Hal tersebut seperti yang tertuang pada pers rilis yang dikeluarkan DPP PSI pada saat acara diskusi publik bertajuk ‘DPR, Stop Hamburkan Uang Rakyat!’. Pada acara itu, dihadiri Ade Indira Sugondo (Mantan Anggota DPR RI 1999/2004), dan Emerson Yuntho (Peneliti Indonesian Corruption Watch) serta Tsamara Amany.

Hotma mengungkapkan bahwa selama ini telah terjadi pemborosan dan praktik-praktik yang merugikan rakyat tersebut. Pemerintah dalam hal ini, Presiden Jokowi harus segera mengambil sikap untuk memyelematkan penggunaan uang rakyat selama ini.

"Berdasarkan penelurusan para caleg PSI, praktik-praktik penggerogotan uang rakyat itu terjadi dalam beragam cara yang mencengangkan. 

Praktik-praktik itu sebenarnya bisa dicegah namun selama ini dibiarkan terus karena ketiadaan komitmen politik mereka yang berada di DPR,” ujar Tsamara Amany, salah seorang Ketua PSI, di Jakarta, 5 Agustus 2018. (Godi).
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




Subscribe to receive free email updates: