Postingan Populer Bulan Ini

Surat Kabar Online : TRANSPARAN MENYAMPAIKAN INFORMASI

14 Juli 2018

Solidarity Lecture & Halal Bihalal: Gus Yahya "Konsep Rahmah utk Perdamaian Dunia"


BorborNews, Jakarta - Isu Intoleransi sara, Radikalisme dan Terorisme menjadi menu hangat ditahun Pilkada, Pileg dan Pilpres. Hal tersebut semakin kuat, digaungkan kelompok kelompok tertentu yang menginginkan ketidakstabilan ekonomi dan perpecahaan di tengah masyarakat.

Berbagai cara dilakukan pemerintah, aktivis bahkan tokoh tokoh agama untuk menjaga keutuhan NKRI. Seperti yang dilakukan oleh salah satu tokoh Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf melalui acara "Solidarity Lecture & Halal Bihalal" yang berlangsung Kamis, 12 Juli 2018 bertempat di Aula KH Wahid Hasyim, DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jalan KH Wahid Hasyim No 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara yang bertajuk: "Konsep Rahmah bagi Perdamaian Dunia" dihadiri pejabat negara dan Ketum PSI Grace Natali. 

Kyai Yahya Staquf, bercerita panjang lebar mengenai sejarah peradaban manusia  sampai Konflik krn masalah agama. Sampai dengan fenomena akhir2 ini yaitu: mengkafirkan antar pemeluk agama, krn perbedaan.

Hal ini tidak akan ada habisnya, kecuali kembali melihat inti dari ajaran agama tsb yg utama: Keesaan Tuhan (Tauhid) dan Rahmah atau kasih sayang memberi dlm keadaan marah, sakit hati dll. Contoh: orang tua ke anak yg nakal namun tetap disayang atau Guru ke murid yg malas, namun tetap diperhatikan.

Jadi solusinya adalah: menghentikan permusuhan dan rasa benci, dalam bahasa jawa : Sing wes yo wes, Ucap "Gus Yahya" saat menyampaikan pandangan.

Pada kesempatan tsb, Ketua PSI Grace Natali menambahkan bahwa bila di Islam ada Rahmah, di Kristen juga ada Kasih dimana mencakup Mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri. Dia yakin di agama lain juga memiliki konsep yg mirip seperti itu, Ucap Grace.

Jadi intinya adalah, dengan menghadirkan Rahmah maka niscaya Perdamaian Dunia dapat diwujudkan, "Kata Grace". (Godi).

Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




 
Copyright © 2018 Borbor News . All Rights Reserved.