Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

24 Juli 2018

Amal Lubis Menerima Penghargaan Pemerhati Anak dari Ketua Komnas Perlindungan Anak


Deli Serdang, Borbor News - Tanggal 23 Juli Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Dalam peringatan Hari Anak Nasional, Ketua Komisi Perlindungan Anak  Aris Merdeka Sirait hadir ke Sumatera Utara bertempat di SDN PTPN 2 Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang dalam acara Pemberian Anugrah Penghargaan kepada pemerhati anak di Daerah Kabupaten Deli serdang.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan kriteria dari pengawas Komnas Perlindungan Anak, ada 10 Tokoh pemerhati anak yang mendapatkan Anugrah Penghargaan dari Komnas Perlindungan anak sesuai kriteria. Turut hadir para tokoh dalam acara Anugrah ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Jajaran pejabat Pemkab Deli Serdang, Komite-komite sekolah dan tokoh masyarakat Deli Serdang. 

Dari 10 orang Tokoh yang mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak, ada 1 orang Tokoh Pemerhati anak yang sangat dikagumi dari Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait yaitu kepada Bapak Amal Lubis, S. Pd. I.

Beliau sebagai tokoh pendidikan yang inspiratif, peduli dengan pendidikan anak hampir 20th berkiprah mengapdikan dirinya di dunia pendidikan anak baik formal maupun informal dengan merintis dan menjalankan sekolah gratis berkarakter RA Nurul Ilmi dan Sekolah Bintang Peduli Ummat, Dompet Dhuafa Waspada di daerah terpencil Kecamatan STM Hulu Deli Serdang, Sumut,  Jelas Aris Merdeka Sirait. 

Lebih lanjut,  Air Merdeka Sirait mengatakan, Di hari Anak Nasional Tahun 2018 ini Sangat berharap semakin banyak orang yang peduli dengan pendidikan anak Indonesia. 

Tempat berbeda,  Amal Lubis, S. Pd. I juga menjelaskan kepada wartawan SPB saat diwawancari, Saya sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ini. Walaupun bukan dari pemerintah. Tapi masih ada lembaga yang peduli seperti Komnas Perlindungan Anak yang menghargai usaha-usaha yang kita buat dalam menyelamatkan anak indonesia. 

Harapan saya kedepan pemerintahlah yang sebenarnya bisa lebih peduli dengan penyelamatan anak Indonesia. Tidak hanya pada acara-acara ceremonial saja. 

Hari ini banyak anak anak kita yang masih belum mendapatkan hak-haknya dalam bidang pendidikan, kesehatan dll. Ditambah lagi ancaman Narkoba, internet yang tak mendidik, Semoga anak anak Indonesia menjadi anak anak yang terbaik di masa yang akan datang, Jelasnya. (Nanggat Ginting)
Ingin MENDAPAT INFO KAMI
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News