Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

24 Mei 2018

Optimalkan SDA, Isran Noor Komitmen Bangun Agribisnis Di Kaltim


Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Timur (Kaltim) yang diusung koalisi partai PKS-Gerindra-PAN pada Pilkada 2018, Isran Noor mengatakan siap membangun agribisnis untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) di Kaltim jika terpilih nanti. Kaltim sendiri merupakan daerah yang berpotensi untuk pengembangan agribisnis.
BorborNews -

“Kami telah memikirkan upaya pengembangan agribisnis di Kaltim. Pemanfaatan sumber daya alam harus seoptimal mungkin. Program 1 juta hektar untuk pertanian siap dijalankan,” kata Isran pada Acara Kupas Kandidat di TVRI (24/4/2018).

Isran menambahkan pengembangan pertanian itu melalui pendekatan agribisnis. Dengan agribisnis, produk-produk pertanian akan memiliki nilai tambah dan tidak ada yang terbuang.

“Potensi pertanian, jangan dipandang sebelah mata. Melalui pengembangan agribisnis akan menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Dari 1 produk pertanian akan menciptakan banyak produk turunan industri,” kata Isran.

Ia pun mengatakan pengembangan agribisnis akan menyejahterakan masyarakat secara mandiri. Agribisnis melibatkan masyarakat berupa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan koperasi.

“Ya, roda perekonomian masyarakat Kaltim akan berjalan. Agribisnis bisa menyejahterakan rakyat Kaltim,” kata Isran.

Lebih lanjut, Isran mengatakan agribisnis adalah program prioritas yang pro petani dan pengusaha.

“Jika kami diberi amanah, program pengembangan agribisnis merupakan program unggulan dengan semangat tumbuh bersama petani dengan pengusaha. Bagi petani, subsidi alat pertanian dan permodalan akan disiapkan,” kata Isran.
Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: Arassha / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News