Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

24 Mei 2018

HIPMI Tax Center Siap Jembatani Pemerintah dengan Masyarakat


Ketua HIPMI Tax Center, Ajib Hamdani mengatakan komitmennya menjadikan HIPMI Tax Center sebagai jembatan komunikasi yang positif antara pemerintah (Tax Officer) dengan masyarakat (Tax Payer). Hal ini dikatakannya usai Diskusi Tax Talk: Pajak Semakin Mudah, Pasca Tax Amnesty, Kamis di Jakarta (3/5/2018).
BorborNews -

“Untuk kebaikan bangsa, HIPMI Tax Center siap memainkan peran itu (jembatan komunikasi pemerintah dengan masyarakat). Ini dilakukan untuk 2 hal,” kata Ajib.

“Pertama, meningkatkan Tax Awareness (kesadaran membayar pajak). Dan Kedua, meningkatkan Tax Compliance yang memberikan konsultasi kepada masyarakat bagaimana menjalankan hak dan kewajibannya sebagai WP (Wajib Pajak),” lanjutnya.

Ia pun menambahkan Tax Awareness merupakan ciri suatu bangsa. Semakin tinggi tingkat Tax Awarenessnya semakin maju negara tersebut.

“Di negara maju itu terdapat kesadaran membayar pajak yang tinggi. Jika lalai membayar pajak, maka reputasi seseorang akan jatuh,” kata Ajib.

Ajib juga mengatakan Indonesia sesungguhnya memiliki pondasi meningkatkan Tax Awareness, yakni semangat gotong royong. Hal ini perlu ditanamkan kembali melalui kegiatan sosialisasi pajak.

Sementara itu, Ketua Panitia Diskusi Tax Talk, Ariawan Rahmat mengatakan pula untuk terus menyokong sosialisasi pajak ini. Diskusi Tax Talk akan dilakukan rutin sebulan sekali dan merupakan rangkaian kegiatan yang berkelanjutan.
 
“Sosialisasi pajak itu harus terus menerus. Diskusi ini tidak akan berhenti. Tax Talk akan menjadi agenda rutin,” kata Ariawan.

Adapun Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP yang turut hadir pada diskusi itu, Hestu Yoga Saksama mengatakan DJP terus memberikan pelayanan terbaik.

“DJP senantiasa berkomitmen meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu, diantaranya kemudahan mendapatkan NPWP, PKP bagi Virtual Office, dan mempermudah proses restitusi,” kata Hestu.
Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: Angeline Larasati / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News