Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

24 Mei 2018

DPR: Anggaran DJP Perlu Ditingkatkan untuk Optimalkan Layanan Pajak


Anggota komisi XI DPR RI, Mukhammad Misbakhun mengatakan anggaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) perlu ditingkatkan seiring DJP mengeluarkan paket kemudahan layanan pajak. Menurutnya, untuk melakukan sosialisasi yang lebih masif perlu ditingkatkan anggarannya.
BorborNews -

“Ini untuk penyuluhan Direktorat (DJP) cuma 38 miliar. Bayangkan untuk membranding melakukan sosialisasi bahwa bayar pajak itu baik untuk negara, satu tahun Direktorat (DJP) dikasih 38 miliar. Saya sudah teriak-teriak itu (peningkatan anggaran DJP),” kata Misbakhun pada Diskusi Tax Talk: Pajak Semakin Mudah, Pasca Tax Amnesty (3/5/2018).

Padahal menurutnya tugas DJP itu sangat berat, 85 persen penerimaan negara ada dipundak DJP.

Ia juga mencontohkan minimnya anggaran DJP ini di Pasuruan. Sedangkan target penerimaan pajak Pasuruan triliunan.

“Petugas pajaknya mobil dinasnya Inova, sedangkan walikotanya (Pasuruan) mobil dinasnya Camry. Bayangkan yang bertugas mengambil duit triliun itu dengan yang membelanjakannya. Ini perlu keseimbangan,” ungkap Misbakhun.

Namun Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP yang turut hadir dalam diskusi pajak itu, Hestu Yoga Saksama langsung menanggapi pernyataan Misbakhun itu.

“Kami ikhlas. Ora opo-opo (tidak apa-apa),” kata Yoga.

Ia pun menegaskan pajak memegang peranan penting untuk kemajuan negara karena itu DJP memberikan pelayanan terbaik melalui paket kemudahan layanan pajak.
Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: Angeline Larasati / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News