Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

24 Mei 2018

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Raih Penghargaan “Public Service of The Year Jabodetabek 2018”


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan “Public Service of The Year Jabodetabek 2018” yang diselenggarakan oleh Markplus, Inc. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi dalam gelaran The 6th Jakarta Meeting Week yang diadakan di Atrium Mal Kota Kasablanka, Selasa, (08/05/2018).
BorborNews -

Penghargaan tersebut diraih setelah melalui proses penjaringan usulan oleh Pejabat Pemerintah terkait dan melalui proses panel juri yang terdiri dari tim manajemen puncak Markplus, Inc. tokoh masyarkat serta rekan- rekan media.

“Alhamdulillah, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dipercaya meraih “Public Service of The Year Jabodetabek 2018” ini merupakan sebuah prestasi yang patut kita syukuri bersama. Selanjutnya, saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, tokoh masyarakat, rekan- rekan media, dan juga kepada seluruh jajaran Markplus Inc. atas apresiasi kepada kinerja DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta melalui pemberian penghargaan ini,” ungkap Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi di lokasi acara.

Mengutip tema acara yang bertajuk Indonesia WOW Jakarta Now, New Experience, OMNI Lifestyle, Edy mengungkapkan pihaknya akan memegang komitmen amanah untuk memberikan pelayanan nyata bagi seluruh Warga Ibukota. Dengan cara menghadirkan berbagai inovasi layanan di bidang perizinan dan non perizinan diantaranya melalui layanan Izin Online, Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), Mobil AJIB, Video Call melalui website pelayanan.jakarta.go.id, Tanya PTSP 1500-164, Antrean Online, IMB 3.0, PTSP Goes to Mall dan lain sebagainya.

Edy menjelaskan, seperti yang dikatakan oleh Founder & Chairman Markplus, Inc., Bapak Hermawan Kartajaya, tentang parameter Brand yang WOW dan NOW. Penghargaan ini tentunya akan menjadi pemicu dan penyemangat bagi DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat ketika mengakses layanan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta yang kemudian menjadi faktor WOW. Tidak berhenti disitu, kepuasan tersebut diharapkan juga memiliki faktor NOW yang menjadi karakteristik masyarakat masa kini dimana mereka akan cenderung berbagi pengalaman menyenangkan setelah menggunakan sebuah produk atau layanan langsung kepada rekan- rekannya lewat media sosial.

“Kedua Parameter Brand WOW dan NOW tersebut tentunya relevan juga bagi kami sebagai perangkat daerah penyelenggara urusan pemerintahan di bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan dan non perizinan di DKI Jakarta,” ujar Edy.

Sejalan dengan konsep WOW dan NOW tersebut, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta senantiasa melakukan program Government Branding, sebagai penjamin kualitas pelayanan publik yang prima di Jakarta. Salah satunya dengan mengadakan lomba Aransemen lagu tema SETIA dengan total hadiah Rp.37,5 juta, yang dimulai sejak april lalu sampai dengan 9 Juni 2018 mendatang.

“Lomba aransemen lagu tema SETIA sebagai bukti bahwa kami benar-benar menerapkan konsep WOW dan NOW dalam penyelenggaraan perangkat daerah” ujar Edy.

Adapun Lomba Aransemen SETIA dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir ke-491 Kota Jakarta dan memeriahkan event akbar Jakarta Fair 2018. Peserta lomba diminta untuk melakukan aransemen lagu tema DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta yang berjudul SETIA. Lagu yang diciptakan oleh musisi kebanggaan Indonesia, Tere tersebut menggambarkan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dengan bercirikan tata nilai/kredo SETIA yang merupakan akronim dari Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi Jakarta. Adapun persyaratan dan ketentuan lomba dapat diunduh melalui link website bit.ly/lombaSETIA

Lebih lanjut Edy menambahkan, saat ini DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta tengah fokus mewujudkan Misi RPJMD DKI Jakarta yaitu menjadikan Jakarta sebagai kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui kemudahan investasi dan berbisnis.

“Dalam rangka mendorong kenaikan kemudahan berusaha atau EODB Indonesia menuju posisi 40 Dunia, kami meluncurkan aplikasi perizinan/ non perizinan yang diberi nama Jakarta Evolution atau JakEVO yang baru saja grand launching kemarin oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bapak Sandiaga Salahuddin Uno,” tutur Edy.

Aplikasi perizinan ini akan membantu para pelaku usaha dalam pengajuan perizinan dan non perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) secara Cepat, Mudah dan Sederhana. JakEVO sudah dapat didownload melalui Play Store atau dengan membuka website jakevo.jakarta.go.id setelah itu pemohon dapat langsung mengikuti langkah- langkah mudah untuk mendapatkan legalitas usahanya.

Diharapkan inovasi layanan JakEVO tersebut dapat mengantarkan Indonesia menuju peringkat 40 Ease of Doing Business (EODB). Sebagaimana diketahui, Jakarta memiliki peranan penting dalam survey EODB yang dilakukan oleh World Bank yaitu berkontribusi sebesar 78 persen terhadap penilaian index EODB tersebut.
Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: Angelina Larasati / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News