Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

21 Desember 2017

Lantik Karang Taruna Blora, Dede Sudiro Serukan Pembangunan Ekonomi Kreatif


BorborNews - Ketua Karang Taruna Jawa Tengah Dede Indra Permana Sudiro menyampaikan pentingnya peranan pemuda dalam membangun ekonomi kreatif di tengah acara pelantikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora.

“Para pemuda adalah pilar pembangunan daerah sehingga untuk membangun ekonomi kreatif di daerah harus dimulai dari pemuda-pemuda daerah dan didukung oleh seluruh elemen baik masyarakat maupun pemerintah,” tutur Dede saat diwawancarai seusai acara di Kabupaten Blora (30/11).

Dede mengatakan, dilantiknya Achlif Nugroho Widi Utomo sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora diharapkan dapat menggerakkan para pemuda untuk turut berkontribusi membangun ekonomi kreatif.

“Karakteristik para pemuda zaman sekarang yaitu diantaranya terbuka dengan hal-hal baru dan kreatif. Ide-ide segar seringkali muncul dalam pikiran para pemuda dan tentunya harus diarahkan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat salah satunya pada aspek ekonomi kreatif,” kata Dede.

Selain acara pelantikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora, dilangsungkan pula kegiatan Nota Kesepahaman antara Asosiasi Kepala Desa (APDESI) Jateng yang diwakili oleh Ketua DPD APDESI Jateng, Agung Heri Susanto. Adapun Nota Kesepahaman tersebut membahas tentang Pemberdayaan Kepemudaan di Tingkat Desa.

“Karang Taruna adalah salah satu wadah bagi para pemuda Desa untuk diberdayakan dalam rangka membangun ekonomi kreatif di daerah. Disini para pemuda akan mendapatkan pembinaan wirausaha dan dibekali keterampilan. Selain itu, Karang taruna juga bisa menjadi tempat para pemuda membagi dan menyalurkan ide-ide kreatifnya,” imbuh Dede.

Dede yang juga tengah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018–2023 menyebutkan akan memfasilitasi Karang Taruna Jawa Tengah dalam rangka pemberdayaan pemuda.
Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News