Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)
Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com

23 Maret 2018

Dede Dorong Pelaku UKM di Jateng untuk Melek Teknologi


BorborNews - Berkembangnya teknologi digital dilihat Dede sebagai peluang untuk mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk berkembang. Menurutnya, masih banyak para pelaku UKM yang belum tersentuh teknologi.

“Banyak pelaku UKM yang belum melek teknologi, mereka belum dapat memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usaha mereka,” kata Dede saat ditemui di Semarang (4/12).

Dede menjelaskan, pemanfaatan teknologi oleh para pelaku UKM salah satunya bisa dengan cara marketing secara online untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak. Meskipun marketing online memang sedang gencar dilakukan oleh para pengusaha, namun masih banyak pelaku UKM yang memasarkan produknya secara manual saja karena masih belum memahami tentang marketing online.

“Ke depannya saya akan dorong para pelaku UKM memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya. Programnya adalah memberikan seminar dan pelatihan bagi para pelaku UKM tentang strategi marketing online ataupun tentang teknologi yang dapat mendukung usaha mereka,” tutur Dede.

Dede yang juga pernah menjabat sebagai Ketua HIPMI Jateng mengatakan, dengan memanfaatkan teknologi maka para pelaku UKM dapat mengurangi biaya operasional contohnya biaya marketing. Sebab marketing online biayanya bisa sangat murah.

“Penggunaan teknologi bagi para pelaku UKM juga bisa meminimalisir anggaran operasional, seperti anggaran pemasaran atau marketing,” imbuh Dede.

Diketahui Usaha Kecil Menengah di Jawa Tengah kini berkembang pesat, data BPS menyebutkan selama sepuluh tahun terkahir hingga 2016 jumlahnya meningkat hingga 13,06 persen.
Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: / Redaksi




 
Copyright © 2013. Borbor News.
  • Redaksi: Bor2News