http://go.oclaserver.com/afu.php?id=1316778 Pengamat Nilai La Nyalla Peluang Menangkan Pilgub Jatim 2018 - Borbor News Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)

Pengikut

Anda menemukan atau mengalami "PUNGUTAN LIAR" Segera Laporkan melalui: www.saberpungli.id www.lapor.go.id Atau menghubungi: Telepon Hotline 193 SMS 1193
Ingin pasang iklan di http://www.borbornews.com Pembaca setiap hari 10.000 Minat hubungi kami via email: iklanbn@gmail.com
BORBOR: Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Pengamat Nilai La Nyalla Peluang Menangkan Pilgub Jatim 2018





Borbor News, Jatim - Pengamat politik Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, menyoroti kehadiran La Nyalla Mattalitti dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.  Menurutnya tingkat elektabilitas sebesar 13% membuka peluang kemenangan cukup besar bagi Mantan Ketua Umum PSSI tersebut.
"Elektabilitas La Nyalla sebesar 13% menurut hasil survei itu cukup bagus.  Paling tidak itu merupakan modal dia dalam menjaring dukungan lebih besar,  mengambil empati, dan menggali potensi yang belum tergarap dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Ipang ini saat dihubungi, Jumat, (21/7).
Berita Terkait:
loading...

Mengenai kriteria sosok pemimpin, dikatakan Pangi memiliki perbedaan di masing- masing daerah tergantung dari  pendekatan yang dilakukan oleh calon gubernur kepada masyarakat. La Nyalla yang satu-satunya kandidat cagub Jatim yang merupakan latar belakang pengusaha ini dinilai disukai masyarakat.
“ Kalau La Nyalla memang sosok yang disukai, dekat dengan masyarakat, berarti tidak ada masalah dengan kasus yang sempat menimpa dia,” imbuh Pangi. 
Lebih lanjut Pangi mengimbau agar La Nyalla melakukan beberapa langkah untuk memompa elektabilitasnya seperti melakukan pendekatan kepada relawan, sering mengadakan kegiatan tatap muka atau mengadakan dialog dengan warga, dan juga mendekati komunitas- komunitas di Jawa Timur. 

“Perlu beberapa hal pertama menyiapkan strategi bagaimana bisa mendulang suara dengan pendekatan dari segi relawan, mesin partainya, lalu kemampuan dia bertatap muka atau menghadiri dialog dengan warga. Kemudian mendekati komunitas apakah itu komunitas petani, pedagang, nelayan, atau kelompok- kelompok yang punya pengaruh besar di Jawa Timur,” paparnya. 
Seperti diwartakan sebelumnya LKPI (Lembaga Konsultan Politik Indonesia) merilis bahwa La Nyalla memiliki tingkat keterpilihan sebanyak 13,1% mengalahkan Khofifah Indar Parawansa (Mensos) yang meraih 12,3% dan Saifulah Yusuf (Wagub Jatim) sebanyak 11,2%. 

Kumpulan Loker Terbaru

1. Loker Bulan ini
2. Loker 
SMA/SMK Sederajat

3. Loker D1-D3
4. Loker S1-S2
5. Loker CPNS/BUMN



Sudah Bergabung di Halaman Facebook kami ?
  Loker Borbor News       Info Berita Online
Menanggapi hasil survei ini, Pangi setuju bahwa pertarungan elektoral seperti Pilgub, bertumpu pada tingkat elektabilitas namun bukan menjadi satu- satunya faktor penentu kemenangan.
“Tentu kalau kita melihat pertarungan elektoral dalam Pilkada, harus bertumpu pada elektabilitas tapi itu bukan merupakan satu- satunya faktor penentu kemenangan. Paling tidak, survei bisa menjadi pentunjuk agar para calon memahami dimana lumbung suara terbesarnya,” pungkas Pangi.
Ingin MENDAPAT INFO LOKER
Masukan Email anda dibawah kotak Lalu tekan "Subscribe" Setelah itu cek kotak Email lalu KONFIRMASI

Delivered by BorborNews
Sumber: jawa timur media / Redaksi




 
Copyright © 2013-2017. Borbor News
  • Email redaksi: redborbornews@gmail.com