http://go.oclaserver.com/afu.php?id=1316778 Terjadi Pungli Pada Pembuatan Sertifikat Prona di Kelurahan Bramitam, Kab Tanjab Barat…..? - Borbor News Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Anda menemukan atau mengalami "PUNGUTAN LIAR" Segera Laporkan melalui: www.saberpungli.id www.lapor.go.id Atau menghubungi: Telepon Hotline 193 SMS 1193
BORBOR: Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Terjadi Pungli Pada Pembuatan Sertifikat Prona di Kelurahan Bramitam, Kab Tanjab Barat…..?





Pungutan Berkisar Rp 1 Juta Hinga Rp 1,5 Juta Rupiah…
Tanjab Barat, BorborNews.com - Program pemerintah berupa pembuatan sertifikat gratis yang diperuntukan bagi warga kurang mampu atau biasa disebut dengan sertifikat prona belum lama ini diluncurkan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Propinsi Jambi.
Namun sayang, program yang sudah berlangsung lama dan selalu diluncurkan tiap tahun ini dikotori dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab demi meraih keuntungan pribadi.
loading...

Seperti yang terjadi di Kelurahan Bramitam, Kecamatan Bramitam. Menurut informasi, warga di wilayah Kelurahan ini yang nama dan tanahnya masuk dalam daftar pembuatan sertifikat prona telah dipungut uang berkisaran Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta rupiah oleh oknum kelurahan untuk biaya administrasi pembuatan sertifikat.
Salah seorang staf Kelurahan Bramitam yang mengaku sudah ditempatkan selama lima tahun di Kelurahan, Fauzan ditemui dikediamannya, Kamis (12/01) saat disebut sebagai panitia pembuatan sertifikat prona Kelurahan Bramitam, dirinya tidak membantah.
Ditanya terkait adanya dugaan pungutan Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta, Fauzan juga tak menampik.
Saat ditanya, ada beberapa warga yang merasa keberatan dengan adanya pungutan tersebut.
Baca Juga Kumpulan loker dibawah ini:
Loker Swasta/BUMN         ↠ Loker SMA/SMK
Loker D1-D3                        ↠ Loker Ijasah S1-S2
Staf pegawai senior di Kelurahan Bramitam itu mengatakan, bahwa selama ini dirinya sudah banyak membantu warga Kelurahan Bramitam, khususnya warga Desa Sungai Saren. ” Itulah susahnya warga Sungai Saren ini, sudah kita bantu. Susah, tidak boleh melihat orang senang,” ungkap Fauzan.
Dijelaskannya, bahwa sertifikat prona warga Kelurahan Bramitam yang sudah selesai dan diserahkan pada pemiliknya saat ini berjumlah 24 sertifikat.
” Yang masih dalam proses di BPN dan menunggu penyelesaian ada 26 sertifikat,” jelas Fauzan.
Dikatakannya lagi, selama program pembuatan sertifikat prona ini, ada  beberapa pihak atau oknum yang berusaha menemuinya dengan berbagai keperluan. (rgn)




Sumber: ganasnews



Sudah bergabung di grup loker dan mitra kami? ini linknya:

1. BorborNews.com
2. Loker BorborNews.com

Ini halaman dan mitra kami:

1. Borbor News
2. Mitra Borbor News

Anda dapat berkontribusi untuk memberikan Opini, Artikel, Karya Tulis, Kegiatan Sosial dan Hal-hal yang menjadi konsumsi publik. Semua kiriman tidak melanggar Hukum dan berbau SARA. Identitas pengirim/Narasumber harus jelas dan di rahasiakan Redaksi.


Kirimkan melalui email Redaksi: redborbornews@gmail.com Semua kiriman yang masuk menjadi tanggung jawab si pengirim. Redaksi berhak mengedit serta menolak kiriman. Terimakasih.


 
Copyright © 2013-2017. Borbor News
  • Email redaksi: redborbornews@gmail.com