http://go.oclaserver.com/afu.php?id=1316778 Usaha Membuat Semir Sepatu - Borbor News Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)

Pengikut

Anda menemukan atau mengalami "PUNGUTAN LIAR" Segera Laporkan melalui: www.saberpungli.id www.lapor.go.id Atau menghubungi: Telepon Hotline 193 SMS 1193
BORBOR: Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Usaha Membuat Semir Sepatu

Setiap orang membutuhkan sepatu untuk berpergian dan kebutuhan itu selalu bertambah saja seiring bertumbuhnya populasi manusia. kali ini saya membahas cara membuat semir sepatu.

Pertama2 bahan2 yg dibutukan adalah:
1. Lilin kuning (Malam lebah) kurang lebih 1 Ons.
2. Terpentin cukup 100 cc.
3. Langas lampu secukupnya.
4. Bubuk perwarna (hitam, coklat, merah) terserah anda, secukupnya.
5. Kaleng kecil, yg terbuat dari seng jangan plastik.

Cara membuatnya:

Lilin kuning dipanaskan terlebih dahulu sampai mencair lalu turunkan dari api. Terpentin dan langas dimasukkan ke dalam cairan lilin tersebut. setelah itu campuran tersebut diaduk-adukkan sampai merata. setelah merata masukkan bubuk perwarna secukupnya. Campuran yang masih cair segera dimasukan ke dalam kaleng sampai membeku lalu tutuplah sampai secara rapat agar tidak ada udara yg masuk.

keterangan:
1. Lilin kuning dapat di beli di toko batik.
2. Terpentin dapat di beli di toko besi.
3. Kaleng semir harus ditutup rapat agar hasil semir itu tidak menjadi keras.
4. Bubuk pewarna dapat dibeli di toko kue.
5. Kaleng dapat dicari di toko rongsokkan.

Selamat mencoba
 
Copyright © 2013-2017. Borbor News
  • Email redaksi: redborbornews@gmail.com