http://go.oclaserver.com/afu.php?id=1316778 Strategi Memulai Usaha - Borbor News Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Anda menemukan atau mengalami "PUNGUTAN LIAR" Segera Laporkan melalui: www.saberpungli.id www.lapor.go.id Atau menghubungi: Telepon Hotline 193 SMS 1193
BORBOR: Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Strategi Memulai Usaha

Luar biasa jika Anda bisa membuka usaha baru dan bisa menarik pelanggan, sehingga bisa menjamin aliran pendapatan yang konstan. Namun, tidak ada yang tiba-tiba terjadi begitu saja.

Pertumbuhan bisnis membutuhkan setiap perencanaan dan pemasaran yang matang. Berikut adalah sepuluh strategi untuk membantu Anda menarik lebih banyak pelanggan. Dan, hal terbaiknya: Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk hal ini.

1. Menjadi contoh bagaimana menjalankan produk atau layanan dengan efektif
 Misalnya, Anda menjual produk kecantikan, astikan kulit Anda sendiri sangat cocok dengan produk tersebut. Jika orang melihat bagaimana indahnya hasil produk Anda, maka mereka pasti ingin membelinya. Be A Model untuk usaha baru Anda.

2. Berusaha untuk melayani, bukan hanya ingin menjual
 What comes around goes around! Membantu orang lain untuk tumbuh bersama dengan cara apapun dapat membantu usaha baru Anda untuk turut jauh berkembang.

3. Menambahkan nilai oleh jaringan setiap saat
 Bawalah kartu nama kemanapun Anda pergi. Buatlah networking pada setiap kesempatan. Ketika seseorang menanyakan apa yang Anda lakukan, maka segeralah memberikan kartu Anda. Anda ingin mereka bisa melihat dan mendengar nama usaha baru Anda. Anda akan terkejut ketika kartu nama akan melejitkan bisnis Anda beberapa bulan kemudian. Selain itu, pahami dengan baik apa saja yang dapat Anda bantu dan apa yang orang butuhkan.

4. Menjual manfaat, bukan fitur
 Tidak seorangpun ingin membeli fitur lagi. Untuk apa seseorang membeli fitur? Banyak orang benci membeli asuransi, jadi mengapa begitu banyak dijual? Apa yang bisa diberikan asuransi untuk Anda? Jadi, ketahui manfaat dari usaha baru Anda.

5. Menambah nilai kepada pelanggan potensial
 Orang akan mengapresiasi ketika mereka merasa yakin bahwa Anda memenuhi kebutuhan bisnis mereka dan Anda mampu memberikan ide-ide kreatif yang akan membantu mereka untuk mewujudkan atau bahkan mengembangkan visi dan tujuan mereka.

6. Follow up berkelanjutan
 Rahasia untuk menjaga pelanggan Anda saat ini adalah membuat ketertarikan. Berikan nilai tambah kepada pelanggan dengan membuat mereka yakin jika mereka telah memilih produk atau layanan yang terbaik. Biarlah mereka tahu bahwa usaha baru Anda berdasarkan hati, kesuksesan mereka adalah keberhasilan Anda. Tunjukkan bahwa Anda peduli!

7. Ajak pelanggan Anda dalam penelitian dan pengembangan
 Ini adalah nilai lebih mengapa pelanggan memilih produk Anda.  Informasi ini akan berguna untuk meningkatkan pemasaran dan memperbaiki nilai proposisi.

8. Meningkatkan kemampuan komunikasi dan menjadi pendengar yang aktif
 Luangkan waktu untuk mendengarkan klien, prospek, dan mitra bisnis. Dengarkan hati-hati. Jangan biarkan pikiran Anda berkelana selama proses mendengar. Jangan membuat asumsi. Luangkan waktu untuk mengetahui motif, emosi, dan masalah mereka. Jika Anda dapat berhubungan dengan baik, maka mereka akan selalu mendukung usaha baru Anda.

9. Belajar dari orang-orang yang secara alami menarik
 Ada orang yang menarik, ada yang tidak. Habiskan waktu dengan mereka, tirulah mereka, dan mintalah bantuan mereka. Mereka akan dengan senang hati memberitahukan cara kerjanya. Anda hanya perlu bersiap untuk mengubah asumsi, pemikiran, tindakan, dan perilaku.

10. Memperkuat keuangan pribadi Anda, sehingga Anda tidak perlu uang lagi
 Bila Anda merasa finansial Anda dalam kondisi aman, Anda akan menjadi magnet kuat untuk menarik usaha baru,  karena Anda sudah tidak terlalu membutuhkannya lagi. (Anneahira.com)

Baca berita terkait:
1. Taukah Anda Beberapa Mamfaat Daun Sereh?
8. Usaha Membuat Yoghurt
9. Usaha Membuat Es Cream
10. Usaha Membuat Semir Sepatu

 
Copyright © 2013-2017. Borbor News
  • Email redaksi: redborbornews@gmail.com