loading...
-> Bagaimana Saya Mengais Dolar Dengan Blog Gratisan - Borbor News Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi (Borbor News)
Undang-Undang tentang Pers nomor 40 Tahun 1999 pasal 18 ayat 1“ Setiap orang yang secara melawan hukum dengan melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas wartawan Sesuai ketentuan pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah) | Anda dapat berkontribusi di media online Borbor News untuk memberikan Opini, Artikel, Karya Tulis, Kegiatan Sosial dan Hal-hal yang menjadi konsumsi publik. Semua kiriman diwajibkan tidak melanggar Hukum dan berbau SARA. Identitas pengirim/Narasumber harus jelas dan dapat di rahasiakan Redaksi, bila di minta. Sampaikan Aspirasi/Suara anda melalui email Redaksi: redborbornews@gmail.com Semua kiriman yang masuk menjadi tanggung jawab si pengirim dan Redaksi berhak mengedit serta menolak kiriman. Terimakasih.
BORBOR: Berita Online Republika Bidikan Orde Reformasi | Email Redaksi: redborbornews@gmail.com | Email Iklan: iklanbn@gmail.com
loading...

10 Januari 2014

Bagaimana Saya Mengais Dolar Dengan Blog Gratisan

Banyak blogger yang menempuh cara menghasilkan uang dengan blog gratisan. Alasannya beragam mulai dari faktor biaya sampai berprinsip “buat apa pakai yang berbayar kalau ada yang gratis”. Tidak ada yang salah dengan hal ini (sah-sah saja).
Namun, cara tersebut tidak efektif bagi saya. Setidaknya ini tergambarkan dari beberapa pengalaman saya mengikuti program di bawah ini.
1. Blogsvertise
Saya mengenal program ini saat blogwalking ke beberapa blog. Sebagai pemula, saya antusias sekali dengan program ini dan langsung mendaftarkan blog gratisan saya. Blog saya diterima dan saya pun membuat postingan mengenai cara mendaftarnya beserta link afiliasinya.
Hasilnya? Tidak ada dolar yang didapat dari job maupun link afiliasi. Saya keliru karena tidak mengetahui bahwa blog wordpress.com tidak bisa lagi mengikuti program Blogsvertise.
2. Ciao
Ciao adalah situs dolar gratis yang membayar anggotanya melalui review produk dan saling merating sesama anggota. Saya mengetaui situs ini dari ebook uang panas yang saya beli. Tak heran, tiap hari selama berjam-jam saya merating review anggota yang lain agar memperoleh dolar. Selain itu, saya pun membuat postingan mengenai Ciao dan menaruh link afiliasinya.
Hasilnya? Saya kira-kira mendapat $45 selama dua bulan. Sayangnya, pada bulan ketiga situs itu ditutup karena banyaknya kecurangan yang dilakukan beberapa anggotanya.
lonely girl
3. Paid to click (PTC)
Saya mengikuti lebih dari 10 program PTC dari dalam dan luar negeri. Setiap hari saya sibuk mengklik iklan yang muncul. Dan tentunya, menaruh link afiliasinya di postingan blog saya.
Hasilnya? Tangan pegal namun tidak ada dolar yang didapat karena beberapa program PTC scam dan pendapatan yang diperoleh belum bisa payout.
4. Investasi Multi Level Marketing (MLM)
Saya nyasar ke MLM luar negeri dan tertarik dengan return yang tinggi tiap bulannya. Saya pun mengikutinya dengan harapan memperoleh ratusan dolar per bulannya dengan ongkang-ongkang kaki. Tak lupa saya juga menaruh link afiliasinya di blog saya.
Hasilnya? Baru sebulan memperoleh return, situs MLM itu scam. Investasi saya lebih dari $2,000 pun lenyap tanpa bekas. Tinggal saya yang merenung karena investasi tersebut saya ambil dari tabungan gaji yang saya kumpulkan tiap bulannya.
5. Paid Surveys
Saya mengikuti 3 paid survey. Seperti biasa, saya pun menaruh link afiliasinya di blog saya berharap ada orang yang mendaftar di bawah saya. Hasilnya? Sampai saat ini saya tidak memperoleh dolar dari program ini. Dua dari program ini scam dan satunya lagi payout-nya tinggi.
Pelajaran Penting
Pelajaran penting yang saya peroleh dari kelima hal di atas adalah tidak ada cara mudah mengais (terlebih mendulang) dolar dari blog. Tidak mudah pula memperoleh dolar dengan blog gratisan karena adanya aturan-aturan yang mengikatnya. Pelajaran penting ini menjadi pola pikir saya dalam upaya menghasilkan dolar dari blog sekarang dan ke depannya.
Pola pikir ngeblog saya semakin kuat setelah membaca tulisan-tulisan blogger top dunia. Siapa saja mereka? Saya akan menuliskan profil singkat mereka pada postingan berikutnya. So, stay tuned here guys!
(Blog dollar)


 
Copyright © 2013-2017. Borbor News
  • Email redaksi: redborbornews@gmail.com